Bola Internasional

Secara Tak Langsung, Mbappe 'Tendang' Neymar dari PSG ke Barcelona

Senin, 22 Juli 2019 13:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Kylian Mbappe dan Neymar berselebrasi saat PSG vs Red Star di Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe dan Neymar berselebrasi saat PSG vs Red Star di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Kylian Mbappe berpotensi menjadi pemain muda dengan bayaran tertinggi di dunia jika Paris Saint-Germain bersedia melepas Neymar ke Barcelona. Mbappe disebut-sebut mendapatkan tawaran kontrak baru agar bisa bertahan di Ibu Kota Paris.

Pesona Kylian Mbappe di lapangaan hijau menggoda sejumlah klub papan atas untuk merekrutnya. Namun, sejauh ini baru Manchester City sebagai klub terdepan yang ingin membeli Mbappe dari PSG.

Menyadari bahwa bintang mudanya bisa termakan bujuk rayu The Citizens untuk meninggalkan Parc des Princes, PSG pun mengajukan tawaran kontrak baru selama lima tahun dan kenaikan gaji.

Dilansir dari Sportbible, kampiun Ligue 1 Prancis itu menyodorkan kenaikan gaji sebesar 38 juta euro atau setara Rp594 miliar per musim, naik tiga kali lima dari gaji yang dia terima sebelumnya yakni 17,5 juta euro atau setara (Rp273 miliar).

Namun, satu-satunya cara agar PSG bisa membayar gaji penyerang 20 tahun sebesar itu adalah dengan melepaskan Neymar ke klub peminat, yakni Barcelona.

Memulangkan kembali Neymar ke Camp Nou akan menambah anggaran klub karena mereka bisa mengurangi gaji Neymar yang mencapai 30 juta euro atau sekitar Rp469 miliar rupiah.

Nantinya jika Mbappe menyetujui kontrak baru itu, maka dia akan mengantongi setidaknya 55,5 juta euro atau setara Rp868 miliar per tahun yang menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi kedua di dunia sepak bola.

Selain itu, gaji sebesar itu juga membuat bintang asal Prancis itu mendapat 20 juta euro lebih tinggi dari yang dikantongi Neymar setiap tahun di Paris.

Lebih dari itu, Mbappe juga akan menjadi wonderkid termahal di dunia dengan kenaikan gajinya, hal yang belum bisa dicapai wonderkid lainnya, seperti Matthijs De Ligt yang baru saja bergabung dengan Juventus.

Kapten muda Timnas Belanda itu setuju berseragam Bianconerri dengan mengantongi gaji tahunan sekitar 15-20 juta euro (Rp 241-322 miliar) per tahun, tergantung bonus yang dia terima di akhir musim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%