Bursa Transfer

Usai Ditendang Real Madrid, Bale Bakal Berlabuh ke Klub China?

Senin, 22 Juli 2019 18:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Soccrates Images/GettyImages
Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale.

INDOSPORT.COM – Gareth Bale dilaporkan telah menyetujui kesepakatan dengan klub asal China, sebagai pelabuhan berikutnya setelah dia diharapkan segera keluar dari Real Madrid.

Melansir dari Titan Sports Plus, klub Liga Super China, Jiangsu Suning, disebut-sebut telah mencapai kesepakatan dengan pihak Gareth Bale terkait dengan kepindahan sang pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa kini kedua belah pihak tinggal menunggu keputusan final sebelum Bale resmi bergabung dengan Jiangsu, terutama sebelum bursa transfer ditutup pada 30 Juli 2019.

Kedatangan Bale nantinya akan menjadi transfer paling besar dalam sejarah sepak bola China, setelah  Shanghai SIPG merekrut gelandang asal Brasil, Oscar, senilai 60 juta euro (Rp938 miliar) di tahun 2016 silam.

Terlepas dari kebenaran kabar tersebut, penyerang berkebangsaan Wales itu juga dikaitkan dengan kepindahannya ke Paris Saint-Germain.

Kabarnya, Real Madrid bersedia membuang Bale untuk bisa menebus Neymar dari klub Ligue 1 Prancis. Hal ini bisa menjadi tamparan bagi rival sengit Barcelona yang juga menginginkan striker asal Brasil itu.

Sebelumnya, Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, mengatakan bahwa ia ingin Bale secepatnya hengkang dari Santiago Bernabeu. Hal ini dikarenakan sang pelatih ingin mendapatkan tambahan dana untuk membeli pemain baru.

Bale sendiri telah memperkuat Los Blancos selama enam musim sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada tahun 2013. Bale berkontribusi besar dalam membantu tim memenangkan Liga Champions empat kali, yakni di tahun 2014, 2016, 2017, dan 2018.