Bursa Transfer

Batal ke Liverpool, Nabil Fekir Merapat ke Real Betis

Selasa, 23 Juli 2019 02:55 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Nabil Fekir saat melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Nabil Fekir saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Nabil Fekir di Olympique Lyon akhirnya terjawab pada bursa transfer musim panas kali ini. Pemain berusia 26 tahun itu resmi hengkang dan berlabuh di klub Spanyol, Real Betis.

Kedatangan Nabil Fekir sendiri disambut cukup meriah oleh sejumlah fans Real Betis, saat menginjakan kakinya di Spanyol untuk menjalani tes medis. Ia diboyong dengan mahar 20 juta euro, dan akan dikontrak selama lima musim.

Kontrak gelandang asal Prancis itu di Lyon sejatinya masih tersisa satu musim lagi. Namun karena keinginannya yang kuat untuk pindah, membuat manajemen Lyon memberikan kesempatan Fekir berbicara dengan klub lain.

Hal tersebut karena Fekir sudah tidak kerasan bertahan di Ligue 1, setelah menjalani enam tahun terakhir yang mengesankan bersama Lyon. Dari 193 pertandingan, ia telah mencetak 69 gol dan 46 assist di semua kompetisi.

Kepastian ini juga sekaligus mengakhir saga transfer Nabil Fekir, yang musim lalu gagal terwujud karena ''tertahan' oleh Lyon. Padahal saat itu ia dilirik banyak klub top Eropa, Liverpool adalah salah satu yang ngotot ingin mendapatkannya.

Akan tetapi rumor itu tidak terwujud, dan ada indikasi bahwa The Reds tidak akan menghidupkan kembali niatan mereka di memboyong Nabil Fekir di jendela bursa transfer kali ini.

Selain The Reds, Juventus dan Arsenal juga dihubung-hubungkan dengan Fekir dalam beberapa bulan terakhir. Sayang, ia lebih memilih membantu Real Betis bersaing di papan tengah klasemen.

Musim lalu, Nabil Fekir menampilkan performa yang menawan. Dia berkontribusi dengan mencetak sembilan gol dan tujuh assist dalam 29 penampilannya di Ligue 1 serta membantu Lyon finis di posisi ketiga klasemen akhir.