Bursa Transfer

Pernah Dilatih Steven Gerrard, Pemain Ini Bakal Dibuang Liverpool ke Divisi Championship

Senin, 22 Juli 2019 15:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool siap melepas pemain mereka yang juga mantan gelandang asuhan Steven Gerrard, Ovie Ejaria (kiri), ke klub sepak bola Divisi Championship, Reading. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool siap melepas pemain mereka yang juga mantan gelandang asuhan Steven Gerrard, Ovie Ejaria (kiri), ke klub sepak bola Divisi Championship, Reading.

INDOSPORT.COM - Liverpool tampaknya siap melepas pemain mereka yang juga mantan gelandang asuhan Steven Gerrard, Ovie Ejaria, ke klub sepak bola Divisi Championship, Reading FC, pada bursa transfer musim panas 2019.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Football Insider, baik Liverpool dan Reading kabarnya telah melakukan pembicaraan lebih lanjut terkait proses transfer pemain berusia 21 tahun itu. The Reds telah sepakat untuk meminjamkan Ejaria ke Reading selama satu musim.

Meski demikian, klub Divisi Championship itu masih tetap harus menunggu keputusan akhir dari Liverpool, khususnya mengenai masalah harga dan hal lainnya.

Alasan Jurgen Klopp, pelatih The Reds, tak keberatan untuk melepas mantan pemain asuhan Steven Gerrard itu adalah karena timnya telah memiliki nama-nama yang hebat seperti Harry Wilson, Rhian Brewster, Ryan Kent, dan lain-lain.

Sehingga, akan lebih baik jika Klopp meminjamkannya terlebih dahulu ke klub lain untuk menambah jam main dan pengalamannya.

Ditambah lagi, Liverpool saat ini tengah mengincar pemain Lille, Nicolas Pepe. Sehingga, mereka membutuhkan tambahan dana untuk bisa mengamankan transfer tersebut. Apalagi, mereka juga masih harus bersaing dengan Inter Milan, Manchester United, Arsenal, dan Napoli.

Sebenarnya, Ovie Ejaria sendiri telah memperkuat klub yang bertempat di Anfield itu sejak 2016 yang lalu. Namun, pada 2018, ia dipinjamkan ke Sunderland dan Rangers (klub asuhan Steven Gerrard). Sementara pada 2019, ia juga dipinjamkan ke Reading yang ingin meminjamnya lagi untuk satu musim ke depan.

Bersama Liverpool, gelandang tengah bernomor punggung 53 itu baru dimainkan delapan kali dan belum pernah mencetak gol. Sementara bersama Reading, ia telah bermain sebanyak 16 kali dan menyumbang satu gol serta dua assists.