Bursa Transfer

Gara-gara Wan-Bissaka, Liverpool Berpotensi Kehilangan 1 Pemainnya

Minggu, 21 Juli 2019 20:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Liverpool, berpotensi kehilangan Nathaniel Clyne yang tengah diincar Crystal Palace untuk menggantikan Aaron Wan-Bissaka. Copyright: © Getty Images
Liverpool, berpotensi kehilangan Nathaniel Clyne yang tengah diincar Crystal Palace untuk menggantikan Aaron Wan-Bissaka.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Primer Inggris, Liverpool, berpotensi kehilangan Nathaniel Clyne yang tengah diincar Crystal Palace untuk menggantikan Aaron Wan-Bissaka.

Wan-Bissaka telah bergabung ke Manchester United pada 29 Juni 2019 yang lalu dengan biaya transfer 50 juta poundsterling atau sekitar Rp872 miliar untuk kontrak selama lima tahun. Hal itu menjadikannya bek termahal keenam dalam sejarah transfer sepak bola.

Karena hal tersebut, otomatis Crystal Palace saat ini membutuhkan satu posisi yang harus diisi. Dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, mereka melihat bahwa Clyne merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Wan-Bissaka.

Kedua klub kabarnya telah melakukan pembicaraan lebih lanjut terkait transfer pemain asal London, Inggris itu. Alasan kenapa Liverpool bersedia untuk melepasnya adalah karena Clyne tidak akan diandalkan oleh Jurgen Klopp musim depan (2019/20). Di sisi lain, bek kanan bernomor punggung dua itu juga senang kalau sang pelatih menjualnya.

Kabarnya, The Reds siap untuk menjualnya dengan harga yang cukup murah, yaitu 15 juta poundsterling atau sekitar Rp261 miliar. Mereka meyakini bahwa dengan pindahnya Clyne ke Crystal Palace, bek berusia 28 tahun itu akan mampu mendapat tempat utama.

Nahaniel Clyne sendiri telah memperkuat Liverpool sejak 2015 yang lalu. Namun, pada 2019 ia dipinjamkan ke Bournemouth sampai akhir musim 2018/19. Meski tak lagi diandalkan Jurgen Klopp, tapi ia pernah mengantarkan The Reds menjadi runner-up Piala Liga Inggris 2015/16, Liga Europa 2015/16, dan Liga Champions 2017/18.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%