Liga Inggris

Kalimat Singkat yang 'Nyelekit' dari Bruno Fernandes soal Ketertarikan Man United

Selasa, 23 Juli 2019 16:58 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting Lisbon, Bruno Fernandes, mengatakan bahwa yang berhak menentukan masa depannya adalah presiden klub dan bukan dirinya. Foto: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images Copyright: © David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting Lisbon, Bruno Fernandes, mengatakan bahwa yang berhak menentukan masa depannya adalah presiden klub dan bukan dirinya. Foto: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images

INDOSPORT.COM – Saga transfer Bruno Fernandes ke Manchester United nampaknya berjalan semakin rumit. Baru-baru ini, Fernandes mengeluarkan pernyataan yang bisa saja membuat klub sepak bola Liga Primer Inggris itu gigit jari.

Dilansir dari kanal berita sepak bola internasional Mirror, Fernandes mengungkapkan bahwa yang berhak memutuskan masa depannya adalah presiden klub Sporting Lisbon, bukan dirinya.

“Presiden yang memutuskan (transfer) itu, bukan saya,” ujar Fernandes singkat.

Pernyataan Fernandes itu menyiratkan makna bahwa proses transfernya ke Manchester United tergantung keputusan yang dibuat oleh Presiden Klub Sporting Lisbon Frederico Varandas.

Sebelumnya, Varandas menyanggah ketertarikan klub-klub lain kepada sang pemain. Ia bahkan tidak mengetahui klub mana saja yang berminat pada Fernandes.

“Saya tidak tahu kalau ada beberapa atau banyak klub (yang tertarik pada Fernandes),” ucap Varandas beberapa waktu lalu.

Ia kemudian menambahkan, Sporting Lisbon baru akan melepas Bruno Fernandes jika mendapatkan pemain pengganti yang kualitasnya sama dengan gelandang serang berusia 24 tahun tersebut.

“Apabila Bruno Fernandes meninggalkan (Sporting), maka pemain berkualitas juga akan datang. Itu dengan catatan, Bruno meninggalkan tim ini,” tegas Varandas.

Apa yang dikatakan Fernandes dan Varandas tentu membuat situasi yang dihadapi Manchester United untuk mendapatkan penggawa Timnas Portugal itu lebih sulit. Pasalnya, Sporting selaku pemilik Bruno Fernandes akan mencari penggantinya terlebih dahulu sebelum benar-benar melepasnya ke klub lain.

Nama Bruno Fernandes menjadi pemain yang diburu klub-klub top Eropa pada bursa transfer musim panas ini. Ia tampil gemilang dengan catatan 31 gol dalam 50 pertandingan bersama Sporting Lisbon musim lalu.

Salah satu klub besar Benua Biru yang getol memburu tanda tangan Fernandes adalah Manchester United. Setan Marah dikabarkan siap menebus eks pemain Udinese dan Sampdoria itu dengan harga 70 juta euro atau mencapai Rp1,2 triliun.