Liga Indonesia

Pelatih Terbaik Pekan Ini: Jacksen F. Tiago, Vini, Vidi, Vici

Selasa, 23 Juli 2019 10:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago saat memimpin timnya berlatih. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago saat memimpin timnya berlatih.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura kian percaya diri di bawah kepemimpinan Jacksen F. Tiago. Pelatih asal Brasil ini kembali mengantarkan pasukan mutiara hitam menghapus catatan negatif di laga tandang usai membungkam tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor tipis 0-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21/07/19).

Kemenangan yang didapat melalui gol semata wayang Boaz Solossa itu adalah kali keduanya yang diraih Persipura di kompetisi Shopee Liga 1 2019, sekaligus menjadi yang pertama kalinya di luar kandang.

Datangnya Jacksen F Tiago menggantikan Luciano Leandro memang memberikan dampak besar bagi Persipura. Sebelum Jacksen datang, Persipura belum meraih satu pun kemenangan. 

Khusus untuk laga tandang, Persipura menelan hasil mengecewakan dengan menderita tiga kali kekalahan dan sekali imbang.

Kini, di tangan Jacksen, Persipura telah meraih dua kemenangan beruntun. Di laga melawan Bhayangkara, anak-anak Persipura tampil dalam permainan yang disiplin. Kematangan taktik sangat terlihat, berbeda saat Mutiara Hitam masih dibesut oleh Luciano Leandro. 

Ternyata, dalam meraih hasil positif ini Jacksen melibatkan para pemainnya dalam diskusi sehari sebelum pertandingan. 

"Para pemain mampu menjalankan instruksi dengan baik dan itu menjadi salah satu faktor kunci,” jelasnya saat sesi konferensi pers usai laga.

“Dalam persiapan kita sudah berdiskusi dan buat rencana yang Puji Tuhan berjalan dengan tepat dan kemampuan anak-anak dalam memahami apa yang saya terapkan.”

Selain itu, Jacksen juga mengungkapkan, sebelum laga menghadapi Bhayangkara FC, ia telah memfokuskan lini pertahanan Persipura Jayapura yang dalam beberapa laga terakhir masih menjadi titik lemah. 

Alhasil, dengan konsentrasi penuh, timnya bisa menjaga kenyamanan di area pertahanan. Bahkan, Persipura nyaris tak mendapatkan ancaman serius dari tim tuan rumah.

Hasil ini membawa Persipura Jayapura semakin jauh dari zona degradasi, kini mereka menempati urutan ke-12 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 10 poin dari 9 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%