Liga Italia

Tergusur 2 Pemain Muda, Gelandang Baru AS Roma Ini Bakal Dibuang

Selasa, 23 Juli 2019 20:04 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Steven N'zonzi (kanan) masuk daftar jual AS Roma. Copyright: © Getty Images
Steven N'zonzi (kanan) masuk daftar jual AS Roma.

INDOSPORT.COM – Steven N’Zonzi dikabarkan bakal segera mengakhiri kariernya di AS Roma meski baru genap semusim berada di sana. Ia tak diinginkan pelatih Paulo Fonseca usai kehadiran dua pemain yang berusia lebih muda, Jordan Veretout dan Amadou Diawara.

N’Zonzi sendiri baru saja dibeli dari Sevilla pada awal musim 2018/19 lalu seharga 27 juta euro (422 miliar rupiah). Dengan kontrak hingga Juni 2022, ia datang dengan status juara dunia usai memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

Meski dirinya musim lalu menjadi pilihan utama di Roma, Fonseca dilaporkan lebih memilih rekrutan anyarnya pada musim panas ini. Veretout (26) serta Diawara (22) punya posisi yang sama dengan N’Zonzi dan dinilai memiliki masa depan yang lebih panjang.

Dilansir dari situs Calciomercato, N'Zonzi sudah dimasukkan dalam daftar jual Giallorossi. Roma diyakini bakal menjual gelandang asal Prancis berusia 30 tahun itu dengan harga 20 juta euro (Rp313 miliar) untuk menghindari kerugian.

Bak gayung bersambut, dua klub Ligue 1 Prancis yakni Olympique Lyon dan Olympique Marseille siap menampung jasanya. Kedua klub raksasa Prancis itu diyakini sedang membutuhkan tambahan pemain berposisi gelandang bertahan.

Dengan rencana penjualan N’Zonzi, misi cuci gudang Roma nampaknya masih bakal berlangsung. Giallorossi sendiri tercatat sudah mendepak 13 pemain, dengan rincian 10 transfer permanen dan tiga pemain berstatus pinjaman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%