Bola Internasional

Cedera Parah Marco Asensio Jadi Kabar Buruk bagi Arsenal

Rabu, 24 Juli 2019 18:22 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Marco Asensio mengalami cedera parah pada laga International Champions Cup (ICC) 2019 antara Real Madrid vs Arsenal, Rabu (24/07/19). Copyright: © Getty Images
Marco Asensio mengalami cedera parah pada laga International Champions Cup (ICC) 2019 antara Real Madrid vs Arsenal, Rabu (24/07/19).

INDOSPORT.COM – Cedera parah yang dialami Marco Asensio tak hanya menjadi kabar buruk bagi Real Madrid. Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Arsenal, juga terancam menerima efek domino dari cedera yang dialami Asensio.

Asensio yang mengalami cedera parah pada laga kontra Arsenal di ajang International Champions Cup (ICC) 2019 membuat Real Madrid tak hanya kehilangan sang pemain. Namun absennya pemain 23 tahun itu juga bisa saja mempengaruhi kebijakan transfer Los Blancos.

Sebelum Marco Asensio dihantam cedera parah, Real Madrid berencana meminjamkan Dani Ceballos ke Arsenal. Namun gara-gara kabar buruk yang menimpa Asensio, Los Blancos kini berpikir ulang untuk melepas Ceballos ke klub lain.

Pasalnya, Asensio yang dikabarkan bakal absen selama satu musim membuat Real Madrid kekurangan amunisi di sektor tengah dan depan. Imbasnya, Los Blancos berniat mempertahankan Ceballos yang dalam beberapa hari terakhir dirumorkan bakal gabung Arsenal dengan status pinjaman.

Mengetahui rencana Real Madrid yang berniat mempertahankan Ceballos imbas dari absennya Asensio membuat Unai Emery selaku manajer Arsenal ikut buka suara.

Namun, Emery masih enggan berbicara banyak terkait rencana peminjaman Dani Ceballos dari Real Madrid yang terancam gagal.

“Saya belum mengetahui jika hal itu (cedera Asensio) bisa mengubah sesuatu,” ungkap Emery dikutip dari laman Mirror.

Terpisah, Zinedine Zidane mengaku sangat mengkhawatirkan kondisi Marco Asensio usai mendapat cedera menyeramkan pada laga kontra Arsenal di ajang ICC 2019.

“Kami sedikit mengkhawatirkannya. (Cedera) itu menghantam lututnya. Dia langsung ke rumah sakit untuk mendapat pemeriksaan dan kami akan menunggu hasilnya. Tapi itu terlihat sangat buruk,” ucap pelatih Real Madrid tersebut.

Seperti diketahui, Marco Asensio mendapat cedera parah di bagian lutut dalam laga Real Madrid kontra Arsenal pada ajang ICC 2019, Rabu (24/07/19). Insiden itu terjadi ketika Asensio berebut bola dengan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-67.

Akibat cedera itu, Asensio dilaporkan mengalami kerusakan di bagian anterior cruciate ligament (ACL). Ia pun dikabarkan bakal absen sepanjang musim 2019/20 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%