Bola Internasional

Hasil Pertandingan ICC 2019 Bayern Munchen vs AC Milan: Debut Giampaolo Tercoreng

Rabu, 24 Juli 2019 10:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Jamie Squire/International Champions Cup via Getty Images
Pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi setelah Leon Goretzka mencetak gol ke gawang AC Milan. Copyright: © Jamie Squire/International Champions Cup via Getty Images
Pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi setelah Leon Goretzka mencetak gol ke gawang AC Milan.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas AC Milan di lanjutan pertandingan International Champions Cup (ICC) 2019, Rabu (24/07/19).

Di awal babak pertama, pertandingan masih berjalan berimbang. Di mana kedua tim mampu saling jual beli serangan dengan beberapa peluang yang tak juga menghasilkan apa-apa.

Sama-sama bermain terbuka, kedua tim lebih banyak bermain di lapangan tengah. Sementara ketika memasuki sepertiga akhir pertahanan lawan, baik Bayern Munchen maupun AC Milan terlihat masih belum menemukan pola serangan terbaiknya.

Bola-bola lebih banyak diakhiri dengan tendangan dari luar kotak penalti. Seperti yang dilakukan Jann-Fiete Arp, Renato Sanchez dari kubu Bayern Munchen dan Daniel Maldini di kubu AC Milan.

Namun saat pertandingan babak pertama ICC 209 tersebut hampir berakhir imbang tanpa gol, Leon Goretzka muncul sebagai pecah kebuntuan untuk Bayern Munchen.

Lepas dari jebakan offside, tanpa kesalahan pemain Timnas Jerman itu mampu melesatkan bola melewati Donnarumma. Untuk memebawa Bayern Munchen memipin atas AC Milan di menit ke-45+3.

Babak Kedua

Di babak kedua, pertandingan masih berjalan sama. Kekuatan seimbang kedua tim membuat bola lebih banyak bergulir di lapangan tengah.

Milan sebenarnya mendapatkan peluang emas lewat pemainnya yang baru masuk, Patrick Cutrone. Sayang saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Bayern Munchen, Patrick Cutrone gagal melesatkan bola masuk ke gawang. Skor tetap 1-0 untuk Bayern Munchen.

Bayern Munchen pun sebenarnya mampu menciptakan dua gol di babak kedua, namun kedua gol yang salah satunya dicetak David Alaba tersebut harus dianulir oleh wasit. Karena terlebih dahulu terjadi handsball dan satu lagi karena offside.

Tanpa adannya lagi gol tercipta, Bayern Munchen pun berhak menyudahi laga dengan kemenangan tipis 1-0 atas AC Milan. Sekaligus mencoreng debut resmi Marco Giampolo sebagi pelatih AC Milan.

Meski menang, hasil 1-0 belum cukup bagi Bayern Munchen untuk mengkudeta Arsenal dari puncak klasemen International Champions Cup (ICC) 2019. Sama-sama berpoin sembilan, Munchen kalah dalam perhitungan selisih gol dari the Gunners.