Liga Italia

Kalahkan Juventus dan Milan, Inter Punya Pertahanan Terbaik di Serie A Italia

Rabu, 24 Juli 2019 03:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Andrea Ranocchia (kiri) jadi bek tertinggi Inter Milan saat ini. Copyright: © Getty Images
Andrea Ranocchia (kiri) jadi bek tertinggi Inter Milan saat ini.

INDOSPORT.COMInter Milan ternyata memiliki pertahanan ‘terbaik’ di antara semua kontestan Serie A Italia 2019/20. Nerazzuri dilaporkan paling unggul dari segi rata-rata tinggi bek tengah mereka, yakni 189,8 centimeter.

Dilansir dari situs Calciomercato, pembelian Diego Godin dari Atletico Madrid menjadi pendongkrak rata-rata tersebut. Bek baru Inter asal Uruguay itu menjadi bek tertinggi ‘ketiga’ dari semua personil lini belakang Nerazzuri.

Andrea Ranocchia menjadi bek tertinggi Inter dengan 195 centimeter, disusul Stefan de Vrij dan Alessandro Bastoni dengan 190 centimeter, serta Godin dan Milan Skriniar berada di bawahnya dengan 187 centimeter.

Hal ini sekaligus menegaskan bahwa lini belakang Inter memiliki potensi kuat dalam melakukan duel udara. Tim kontestan Serie A Italia lainnya tentu harus mencari cara untuk menembus pertahanan Inter yang punya kekuatan spesifik seperti ini.

Sementara itu, Juventus menyusul di belakang Inter dengan rata-rata tinggi bek tengah 189,6 centimeter. Rerata Bianconeri sendiri naik setelah berhasil menggaet Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam (189 centimeter) dan Merih Demiral dari Sassuolo (192 centimeter).

Peringkat Inter Milan ini kemudian diikuti oleh AS Roma (188,8 centimeter), Napoli (187,8 centimeter), Lazio (187,6 centimeter), Atalanta (186,5 centimeter), AC Milan (185,7 centimeter), dan Torino (185,5 centimeter).