Liga Champions

Lolos ke Liga Champions, Klub Medioker Italia Ingin Tantang 2 Raksasa Spanyol

Rabu, 24 Juli 2019 15:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Alex Caparros/Getty Images
Para pemain Atalanta melakukan selebrasi karena lolos ke Liga Champions 2019/20. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Para pemain Atalanta melakukan selebrasi karena lolos ke Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Italia, Atalanta, menegaskan mereka tidak takut bertemu dengan tim-tim besar Eropa di ajang Liga Champions musim depan.

Atalanta yang musim lalu finis di peringkat ketiga Serie A Italia cukup percaya diri menatap kompetisi elite Benua Biru 2019/20. Penghuni Stadion Atleti Azzurri d’Italia itu bahkan tak gentar bila nantinya harus berjumpa tim-tim kuat sekaliber Barcelona atau Real Madrid.

“Liga Champions pastinya kompetisi yang berat, tapi akan menjadi hal yang normal untuk kami jalani. Kami berharap bisa bertemu Barcelona atau Real Madrid,” ucap salah satu penggawa Atalanta, Martin de Roon, seperti dilansir Football Italia.

Gelandang asal Belanda itu menambahkan, berlaga di ajang sebesar Liga Champions akan menjadi pengalaman berharga bagi dirinya dan rekan-rekan setimnya.

Bagi De Roon, bertanding dengan diiringi anthem Liga Champions tentu membuat dirinya merasakan sensasi berbeda dibandingkan pertandingan biasa.

“Saat ini kita bernapas dengan menghirup udara yang sama, tapi ketika mendengar lagu tema Liga Champions, sesuatu pastinya akan berubah,” tutur De Roon.

Seperti diketahui, Atalanta baru saja menjalani musim fantastis di kompetisi Serie A Italia. Di awal 2018/19, skuat asuhan Gian Piero Gasperini itu sama sekali tidak diunggulkan untuk bisa finis di posisi tiga besar.

Namun di akhir musim, Martin de Roon dkk. berhasil mendobrak dominasi tim-tim mapan Serie A Italia dengan menempati peringkat tiga sekaligus memastikan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Keberhasilan lolos ke kompetisi elite Eropa merupakan salah satu catatan terbaik bagi klub yang berdiri pada 1907 tersebut setelah kesuksesan meraih gelar Coppa Italia 1962/63 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%