Bola Internasional

Tanggapan Berkelas Giampaolo setelah Debut Pahit Bersama AC Milan

Rabu, 24 Juli 2019 16:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© solomilan.com
Marco Giampaolo, pelatih AC Milan Copyright: © solomilan.com
Marco Giampaolo, pelatih AC Milan

INDOSPORT.COM - Marco Giampaolo mengawali laga debutnya dengan AC Milan dengan kegagalan saat melawan Bayern Munchen di International Champions Cup 2019, Rabu (24/07/19).

Laga yang digelar di Children's Mercy Park, Kansas, USA itu berjalan sangat seru, namun hasil akhir berpihak kepada Bayern Munchen yang berhasil menang tipis 1-0 dari AC Milan.

Ini merupakan pertandingan resmi yang pertama untuk pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo.

Dilansir dari laman sepak bola Football Italia, mantan pelatih Sampdoria itu mengaku mendapat pelajaran berharga dari kekalahan ini. Ia juga menyatakan para pemain AC Milan sudah mulai beradaptasi dengan pola permainannya.

"Kekalahan ini membawa pelajaran yang berharga untuk kami. Penampilan AC Milan juga sangat mengesankan, saya percaya itu," ujar Giampaolo. 

"Tim kami saat ini sudah mempunyai kualitas, para pemain bisa dengan cepat mengerti kekurangan dan mereka segera belajar untuk memperbaikinya."

"Memang butuh waktu untuk bisa menerapkan gaya bermain seperti yang saya inginkan, namun para pemain sudah mulai bisa tanggap dan mau belajar," Pungkas mantan pelatih Empoli tersebut.

Berikutnya, AC Milan akan menghadapi Benfica di lanjutan Internasional Champions Cup 2019 di Amerika Serikat, Senin (29/07/19) dini hari WIB.