Liga Italia

Baru Pramusim, AC Milan Terancam Ditinggal Bintang Barunya

Rabu, 24 Juli 2019 14:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Twitter @acmilan
Theo Hernandez langsung alami cedera serius dalam laga pertama ICC 2019. Copyright: © Twitter @acmilan
Theo Hernandez langsung alami cedera serius dalam laga pertama ICC 2019.

INDOSPORT.COM – Persiapan pramusim 2019/20 nampaknya tak berjalan dengan baik bagi AC Milan. Dalam laga International Champions Cup (ICC) 2019 melawan Bayern Munchen pada Selasa (23/7/19) di Children’s Mercy Park, Theo Hernandez menderita cedera yang cukup mengkhawatirkan.

Cederanya Theo terjadi pada menit ke-44. Ia sedang berlari melakukan tusukan di sisi kanan pertahanan Bayern. Pemain yang didatangkan dari Real Madrid itu kemudian salah posisi engkel usai jatuh akibat dihadang oleh dua bek Bayern sekaligus.

Theo kemudian mendapatkan perawatan dari tim medis AC Milan. Namun, kondisinya tampak tidak memungkinkan untuk melanjutkan laga. Pelatih Marco Giampaolo kemudian menggantinya dengan bek sayap asal Italia, Andrea Conti.

Pemain berpaspor Prancis itu sendiri langsung dilarikan ke rumah sakit di kawasan Kansas, Amerika Serikat. Hingga saat ini, ia masih menjalani pemeriksaan terkait engkelnya. Belum bisa dipastikan apakah dirinya bakal bisa diturunkan Giampaolo dalam sisa laga ICC Rossoneri.

Theo sendiri merupakan salah satu penampil terbaik Milan dalam laga tersebut. Meski berposisi sebagai bek kiri, ia melakukan serangkaian tusukan berbahaya. Ia bahkan mampu melewati banyak pemain Die Roten dan hampir mencetak assist andai Hakan Calhanoglu mengeksekusi umpannya dengan baik.

Pada laga uji coba pertama Milan melawan Novara di Milanello, Theo bahkan menjadi penyelamat muka Rossoneri. Pasalnya, Novara merupakan klub Serie C Italia (kasta ketiga liga sepak bola Italia). Ia mencetak gol roket penyama kedudukan di menit-menit akhir.