Liga Champions

Rekap Hasil Pertandingan Kualifikasi Liga Champions 2019/20: Celtic Perkasa

Kamis, 25 Juli 2019 04:00 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola antar klub di Eropa, Liga Champions baru saja rampung menggelar tujuh pertandingan babak kualifikasi pada Kamis (25/07/19) dini hari WIB.

Adapun lima laga tersebut adalah Bate Borisov vs Rosenborg, CFR Cluj vs Maccabi Tel Aviv, Ferencvaros vs Valletta, Maribor vs AIK, Celtic vs Nomme JK Kalju, Dundalk FC vs Qarabaq dan FK Crvena vs HJK.

Celtic jadi klub yang paling mencuri perhatian di pertandingan kualifikasi leg pertama ini. Sebab, klub asal Skotlandia itu menang besar atas lawannya.

Bermain di Stadion Celtic Park, anak asuh Neil Lenon menang telak dengan skor 5-0. Masing-masing gol dicetak oleh Kristoffer Ajer, Ryan Christie (2 gol), Leigh Griffiths dan Callum McGregor.

Kemenangan besar itu menjadi modal berharga Celtic untuk melakoni leg kedua nanti, ke markas Nomme JK Nomme JK Kalju di Stadion A. Le Coq Arena, Estonia pada Rabu (31/07/19) dini hari WIB.

Beberapa tim lain yang berhasil meraih kemenangan adalah BATE Borisov, yang menang 2-1 atas tamunya Rosenborg, CFR Cluj menang tipis 1-0 atas wakil Israel, Maccabi Tel Aviv serta Ferencvaros yang menang 3-1 atas Valletta.

Jika tim-tim di atas yang meraih kemenangan mampu mempertahankannya skor di leg kedua, mereka berhak untuk tiket melaju ke babak kualifikasi Liga Champions tahap ketiga, sebelum akhirnya lolos ke babak penyisihan grup.

Beriktu Hasil Lengkap Kualifikasi Liga Champions Hari Ini:

BATE Borisov 2-1 Rosenborg

CFR Cluj 1-0 Maccabi Tel Aviv

Ferencvaros 3-1 Valletta

Maribor 2-1 AIK

Celtic 5-0 Nomme JK Kalju

Dundalk FC 1-1 Qarabaq FK

FK Crvena Zvezda 2-0 HJK