Liga Indonesia

Final Kratingdaeng Piala Indonesia: Wasit Terbaik, Dihadiri Exco PSSI, dan Trofi yang Diperbaiki

Kamis, 25 Juli 2019 17:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kepala Humas dan Promosi PSSI, Gatot Widakdo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kepala Humas dan Promosi PSSI, Gatot Widakdo.

INDOSPORT.COM - Leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7/19), nanti, merupakan puncak dari turnamen yang diikuti oleh 128 klub.

Oleh sebab itu, Gatot Widakdo, selaku Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI mengatakan laga puncak tersebut akan dipimpin oleh wasit terbaik di Indonesia.

"PSSI menggaransi final Piala Indonesia nanti akan menjunjung tinggi fair play, makanya wasit dipilih yang terbaik," ungkap Gatot ketika ditemui awak media olahraga di Bobber Eatery and Cafe, Makassar, Rabu (24/7/19).

Selain itu, Gatot menyampaikan bahwa jajaran Exco PSSI bakal hadir di Makassar sehari sebelum final. Mereka siap menjadi saksi juara baru Piala Indonesia yang sempat vakum selama enam tahun sejak 2012.

"Sekitar 10 orang exco PSSI akan datang seperti Gusti Randa dan Iwan Budianto. Yang tidak bisa datang sepertinya Condro Kirono," tutur Gatot Widakdo.

Untuk trofi Kratingdaeng Piala Indonesia, Gatot membeberkan terdapat sedikit perbaikan pada gagang trofi tersebut yang dianggap terlalu sempit sehingga sulit untuk digenggam.

"Trofinya diperbaiki desainnya oleh mahasiswa ITB karena menurut tim kami kurang bagus, terutama di gagangnya. Rencananya trofi baru akan datang bersama panpel dari Jakarta, 25 Juli (hari ini)," jelas Gatot lagi.

Untuk laga final sendiri, Persija Jakarta menjadi klub yang paling berpeluang mengangkat trofi Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 karena bermodalkan keunggulan agregat 1-0 atas tuan rumah PSM Makassar.