Liga Inggris

Siapkan Kekuatan Mematikan, Tottenham Hotspur Bakal Gelontorkan Rp1,4 Triliun untuk Paulo Dybala

Kamis, 25 Juli 2019 11:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Tullio M. Puglia / Getty Images
Paulo Dybala tengah melakukan tendangan penalti ke gawang AC Milan di markas Juventus pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia / Getty Images
Paulo Dybala tengah melakukan tendangan penalti ke gawang AC Milan di markas Juventus pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur tampaknya tak puas hanya berstatus sebagai klub finalis Liga Champions. Secara mengejutkan, Spurs siap menawarkan dana sebesar 90 juta euro (1,4 triliun rupiah) untuk memboyong bintang Juventus, Paulo Dybala.

Dilansir dari situs Football Italia, Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) sebelumnya dikabarkan menjadi antrean terdepan dalam perebutan Dybala. Namun, Spurs siap melompati kedua tim tersebut demi tanda tangan penyerang asal Argentina itu.

Dybala sendiri tengah memikirkan kemungkinan untuk hengkang dari Allianz Stadium pada musim panas ini. Usai musim lalu pesonanya ‘dibenamkan’ Cristiano Ronaldo, ia kini merasa kesulitan untuk menembus skuat utama Maurizio Sarri.

Merapat ke Tottenham diyakini merupakan pilihan yang cukup baik. Mauricio Pochettino sebagai juru taktik Spurs merupakan sosok yang cukup akrab dengan pemain Amerika Latin. Tak banyak klub Inggris yang berhasil menggunakan jasa pemain Latin dengan maksimal.

Pochettino juga berhasil membangkitkan performa Lucas Moura. Gelandang serang asal Brasil itu sebelumnya sempat terpuruk di PSG. Berkat tangan dinginnya, Spurs mampu melaju ke partai puncak Liga Champions 2018/19 dengan seorang Lucas.

Harga yang ditawarkan Spurs sendiri cocok dengan potensi Dybala yang masih berusia 25 tahun. Jika ia berhasil merapat ke Tottenham Hotspur Stadium, klub rival Arsenal itu tentu semakin mengerikan usai sebelumnya mendaratkan Tanguy N’Dombele dari Lyon.

Namun, Manchester United dan PSG sendiri diperkirakan tak akan tinggal diam. United berpeluang besar memberi persaingan sengit jika Paul Pogba merapat ke Real Madrid. Begitu juga PSG yang berpotensi kehilangan Neymar dalam waktu dekat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%