Liga Indonesia

Nasib Tragis Top Scorer Piala Indonesia, ‘Cristiano Ronaldo’ Ketar-Ketir?

Kamis, 25 Juli 2019 19:08 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gegap gempita Kratingdaeng Piala Indonesia telah mencapai puncaknya dengan ‘Cristiano Ronaldo’ yang tampaknya sedang ketar-ketir, mengapa?

Babak final Kratingdaeng Piala Indonesia telah berjalan satu leg di mana Persija Jakarta untuk sementara unggul 1-0 atas PSM Makassar. Bagi PSM, leg kedua yang akan dimainkan di kandangnya sendiri akan dijadikan kesempatan untuk membalas defisit satu gol agar bisa jadi juara.

Tapi menjelang partai final yang akan dimainkan pada akhir pekan ini, Zulham Zamrun atau yang akrab dijuluki Cristiano Ronaldo Indonesia tampaknya sedang ketar-ketir.

Pasalnya ada satu catatan sejarah atau kutukan yang menyatakan bahwa top scorer Piala Indonesia biasanya gagal membawa timnya juara.

Sekadar informasi untuk saat ini, Zulham Zamrun yang membela PSM Makassar berada di garda terdepan guna menyabet penghargaan top scorer Piala Indonesia. Perolehan 9 golnya saat ini hanya terpaut satu gol lagi dengan penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde.

Andai Zulham Zamrun mampu mencetak dua gol di leg kedua nanti, maka sudah dipastikan kalau ia akan menjadi top scorer Piala Indonesia. Tapi jika itu berhasil, maka akan timbul suatu dilema karena top scorer biasanya gagal bawa timnya juara.

Sebenarnya siapa sajakah top scorer Piala Indonesia yang gagal bawa timnya juara dan membuat Zulham Zamrun patut ketar-ketir?