Bursa Transfer

Maksud Terselubung Juventus Jual Sami Khedira ke Wolverhampton

Kamis, 25 Juli 2019 21:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Kevin Barnes
Gelandang Juventus, Sami Khedira Copyright: © Kevin Barnes
Gelandang Juventus, Sami Khedira

INDOSPORT.COM - Gelandang Juventus, Sami Khedira, dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar Stadion Allianz untuk terbang ke Wolverhampton.

Dilansir dari Football Italia, Juventus sedang mengincar bintang Wolverhampton, Ruben Neves. Direktur Fabio Paratici bahkan sudah berada di Inggris untuk membicarakan masalah ini.

Sementara itu, Wolverhampton menginginkan pemain muda Juventus, Moise Kean. Mereka disebut sudah mengajukan tawaran resmi sebesar 35 juta euro (sekitar 545 miliar rupiah).

Namun, Juventus hanya mau melepas Kean jika ada klausul pembelian kembali. Hal ini mempersulit Wolverhampton untuk medatangkan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Juventus menawarkan sebuah solusi lain kepada Wolverhampton. Mereka memasukan nama Sami Khedira dalam proposal untuk mendatangkan Ruben Neves.

Khedira dinilai tak akan cocok dengan gaya pelatih baru Maurizio Sarri. Mantan pemain Real Madrid itu harus segera mencari klub baru jika tak ingin menghangatkan bangku cadangan sepanjang 2019/20.

Keinginan Juventus untuk mendatangkan Ruben Neves memang beralasan karena pemain tim nasional Portugal tersebut menjadi salah satu bintang yang bersinar di Liga Primer Inggris musim lalu.

Pemain yang berposisi gelandang tersebut mencatatkan 40 penampilan di semua kompetisi bersama Wolverhampton dan berhasil mencetak lima gol serta empat assist.

Menurut data Transfermarkt, nilai pasaran Ruben Neves juga lumayan tinggi, yaitu di kisaran 45 juta euro (sekitar 701 miliar rupiah).