Liga Italia

Terlalu Mahal, AC Milan Enggan Rekrut Wonderkid Juventus Ini

Kamis, 25 Juli 2019 17:54 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Merih Demiral, pemain Juventus. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Merih Demiral, pemain Juventus.

INDOSPORT.COM – Transfer saga yang melibatkan Merih Demiral telah menemui kepastian. AC Milan dikabarkan enggan menebus sang pemain dari Juventus dengan harganya yang mencapai 35 juta euro (545 miliar rupiah).

Dilansir dari situs Calciomercato, harga tersebut dianggap terlalu mahal untuk seorang pemain muda yang belum membuktikan talentanya. Dengan harga tersebut, AC Milan lebih memilih untuk mencari pemain lain.

Demiral sendiri baru saja dibeli Juventus dari Sassuolo dengan harga 18 juta euro (281 miliar rupiah). Berhubung dirinya merupakan rekrutan prospek jangka panjang, ia rencananya akan dipinjamkan selama semusim demi menambah jam terbangnya.

Dengan situasi tersebut, Milan sempat menaruh harapan besar untuk bisa mendaratkan Demiral. Terlebih, Rossoneri membutuhkan kekuatan di lini belakang mereka untuk awal musim 2019/20. Beberapa pilar penting Milan masih banyak yang dilanda cedera.

Namun, status Rossoneri sebagai rival abadi membuat Juventus tak mau meminjamkannya begitu saja. Juventus kemudian memasang harga tinggi yang pada akhirnya turut mengamankan masa depan Demiral di Allianz Stadium.

AC Milan sendiri telah menyiapkan nama alternatif saat negosiasi Demiral berjalan dengan alot. Klub asuhan Marco Giampaolo itu mengincar bek muda Barcelona, Jean-Clair Todibo, yang belum banyak mendapatkan jam terbang bersama tim utama.