Bursa Transfer

Durian Runtuh! Barcelona Tawarkan Bek Mudanya ke AC Milan

Selasa, 23 Juli 2019 14:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Barcelona dikabarkan sedang berencana untuk melepas pemain belakangnya, Jean-Clair Todibo ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © GettyImages
Barcelona dikabarkan sedang berencana untuk melepas pemain belakangnya, Jean-Clair Todibo ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Barcelona dikabarkan sedang berencana untuk melepas pemain belakangnya, Jean-Clair Todibo ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2019.

Sejak masuknya Marco Giampaolo sebagai pelatih AC Milan untuk menggantikan Gennaro Gattuso, Rossoneri jadi lebih fokus untuk memperkuat lini belakang dan lini tengah mereka. Nama-nama seperti Dejan Lovren, Angel Correa, dan lain-lain sudah menjadi daftar pemain yang harus mereka rekrut.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, pihak Barcelona sudah mantap untuk melepas Todibo ke Milan sebagai pemain pinjaman. Hal ini dimaksudkan agar bek tengah berusia 19 tahun itu bisa mendapat jam main dan pengalaman yang lebih banyak.

Tawaran ini tentu bagaikan durian runtuh bagi AC Milan. Pasalnya, usaha untuk mendatangkan pemain incaran mereka yang lain tidak semudah yang diperkirakan. Sampai saat ini, klub yang bertempat di San Siro itu baru berhasil merekrut Theo Hernandez dan Rade Krunic.

Ditambah lagi, dengan rencana peminjaman itu, Rossoneri tidak perlu mengeluarkan banyak dana. Sehingga, mereka bisa terhindar dari hukuman Financial Fair Play (FFP) dari UEFA. Ini merupakan 'win-win solution' bagi kedua pihak.

Jean-Clair Todibo sendiri baru resmi bergabung dengan Barcelona pada 2019 setelah hengkang dari Toulouse yang ia bela selama satu musim. Bersama blaugrana, pemain bernomor punggung enam tersebut hanya dimainkan sebanyak dua kali.