Bursa Transfer

Tergusur, 4 Bintang Juventus Siap Hengkang ke Liga Primer Inggris

Kamis, 25 Juli 2019 11:15 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Juventus kabarnya akan menjual empat pemainnya ke klub Liga Primer Inggris untuk menyeimbangkan anggaran mereka. Copyright: © Twitter@juventusfc
Juventus kabarnya akan menjual empat pemainnya ke klub Liga Primer Inggris untuk menyeimbangkan anggaran mereka.

INDOSPORT.COM – Geliat aktivitas transfer Juventus di musim panas ini nampaknya membutuhkan keseimbangan. Klub juara Serie A Italia 2018/19 itu dilaporkan bakal menjual empat pemain bintangnya ke klub Liga Primer Inggris.

Dilansir dari laman Calciomercato, keempat pemain itu ialah Moise Kean, Mattia Perin, Sami Khedira, dan Blaise Matuidi. Mereka dikabarkan sudah ramai peminat dari kasta tertinggi liga sepak bola Inggris.

Moise Kean dikabarkan telah dekat dengan Everton, yang diyakini memiliki banyak dana setelah menjual Idrissa Gueye ke Paris Saint-Germain (PSG). Mereka bakal menyiapkan dana sebesar 30 juta euro (467 miliar rupiah) untuk memboyong Kean ke Goodison Park.

Selanjutnya, Mattia Perin menjadi nama yang tergusur akibat kedatangan Gianluigi Buffon. Eks penjaga gawang Genoa itu kabarnya bakal merapat ke klub promisi Liga Primer Inggris, Aston Villa, yang mencoba menggaetnya usai sang pemain gagal merapat ke Benfica.

Sami Khedira dan Blaise Matuidi menjadi dua nama terakhir yang bakal didepak. Kedatangan Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot membenamkan kesempatan mereka untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Kedua pemain tersebut kabarnya diminati beberapa klub sepak bola Inggris. Khedira sendiri rumornya diminati Wolverhampton Wanderers.

Namun, belum diumumkan secara jelas klub mana yang menginginkan jasa Matuidi. Meski duo gelandang bertahan ini sudah berusia 32 tahun, mereka diyakini masih cocok untuk tim papan tengah maupun atas.

Penjualan keempat pemain di atas diyakini mampu mengatasi kerugian transfer Juventus. Dengan pembelian tujuh pemain sejauh ini, Bianconeri mengeluarkan dana sebesar 151 juta euro (2,35 triliun rupiah). Mereka baru bisa meraup 109 juta euro (1,7 triliun rupiah) dari penjualan pemain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%