Bursa Transfer

Manchester United Jadi 'Perusak' Transfer Wilfried Zaha ke Arsenal

Kamis, 25 Juli 2019 12:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Warren Little/Getty Images
Wilfried Zaha (kiri) menjadi incaran utama Arsenal. Warren Little/Getty Images. Copyright: © Warren Little/Getty Images
Wilfried Zaha (kiri) menjadi incaran utama Arsenal. Warren Little/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Manchester United ternyata menjadi penghalang bagi Arsenal untuk mendapatkan Wilfried Zaha dari Crystal Palace.

Arsenal memang sedang mengidamkan Zaha untuk diboyong ke Emirates Stadium. Untuk mewujudkannya, The Gunners bahkan sudah memberikan tawaran langsung sebesar 40 juta poundsterling atau setara Rp705 miliar kepada Crystal Palace.

Akan tetapi, tawaran yang diajukan Arsenal ditolak mentah-mentah oleh Crystal Palace. Pasalnya, klub yang bermarkas di Selhurst Park tersebut sudah mematok harga sebesar 80 juta poundsterling atau senilai Rp 1,4 triliun.

Dilansir dari portal olahraga Metro Sport, Crystal Palace mematok harga mahal Zaha itu karena Manchester United. Sebab, dulu Crystal Palace membeli Zaha dari Setan Merah pada 2015.

Nah, dalam kesepakatan transfernya, Manchester United meminta uang sebesar 20 persen jika nantinya Zaha dijual oleh Crystal Palace. Oleh sebab itu, Crystal Palace sendiri tidak mau merugi jika kehilangan Zaha dan mematok harga yang tinggi.

Sementara itu, di pihak Wilfried Zaha sudah sangat antusias untuk memulai tantangan dengan klub baru. Pemain sepak bola asal Pantai Gading itu bahkan telah memberitahu The Eagles untuk menjualnya ke Arsenal.

Zaha sendiri di musim 2018/19 bermain apik dan membantu Crystal Palace bersaing di klasemen tengah Liga Primer Inggris. Pemain sepak bola berusia 26 tahun tersebut juga bermain sebanyak 34 kali dengan torehan 10 gol dan lima assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%