Bola Internasional

Media Vietnam Klaim Simon McMenemy 'Remehkan' Timnas Mereka

Kamis, 25 Juli 2019 12:21 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy diklaim media asal Vietnam telah 'meremehkan' tim nasional mereka. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy diklaim media asal Vietnam telah 'meremehkan' tim nasional mereka. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Meski masih lebih dari sebulan, aroma persaingan jelang laga babak kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah tercium. Kali ini, media Dantri asal Vietnam mengklaim bahwa Simon McMenemy ‘meremehkan’ kekuatan sepak bola mereka.

Pelatih Timnas Indonesia itu kembali membahas momen ketika ia bertemu Vietnam di babak Grup Piala AFF 2010. Saat itu, Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah Grup B secara mengejutkan takluk dari Timnas Filipina asuhannya dengan skor 0-2.

“Saya bertemu Vietnam pada 2010 ketika masih menangani Timnas Filipina. Pertandingan tersebut mengubah hidup saya,” ucap pelatih asal Skotlandia berusia 41 tahun tersebut.

McMenemy dinilai hanya mengatakannya dengan singkat dan tak membahas apa pun mengenai Vietnam saat ini. Padahal, kekuatan Timnas Vietnam sendiri telah banyak berkembang dibandingkan sembilan tahun yang lalu.

Meski begitu, McMenemy sendiri hanya memasang target realistis untuk Timnas Indonesia. Ia hanya berharap skuat Garuda bisa tampil bagus sehingga memperbesar peluang untuk lolos ke Piala Asia 2023.

Menurutnya, peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2022 merupakan mimpi yang terlampau jauh. Jika ternyata berhasil menembus babak ketiga, Indonesia masih harus bertemu raksasa seperti Jepang dan Australia. McMenemy mengatakan bahwa Indonesia akan sangat beruntung jika berhasil meraup poin.

Pelatih Timnas Indonesia itu terus mengharapkan dukungan dari para suporter. Ia mengatakan bahwa kehadiran ribuan orang di laga kandang akan sangat membantu kiprah sebelas pemain terbaik Tanah Air, termasuk saat melawan Timnas Vietnam.