Liga Indonesia

2 Kali Jadi Starter di Persipura, Todd Ferre Puji Jacksen Tiago

Jumat, 26 Juli 2019 13:29 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Wonderkid Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre (tengah) saat berlatih bersama rekan-rekannya. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Wonderkid Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre (tengah) saat berlatih bersama rekan-rekannya.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang muda milik Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre mengaku senang bisa mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih Jacksen F. Tiago sebagai pemain starter dalam dua laga terakhir di kompetisi Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia).

Wonderkid Persipura ini bermain selama 90 menit dan menjadi bagian penting di balik kemenangan timnya saat menghadapi Madura United dan Bhayangkara FC.

"Puji Tuhan, saya sangat bersyukur dan senang sekali bisa mendapat kepercayaan penuh dari pelatih," ujar Todd saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (26/7/19).

Meski begitu, eks bintang Timnas Indonesia U-19 ini mengungkapkan jika performa positif Persipura di dua laga tersebut tak terlepas dari kehadiran Jacksen Tiago.

Ia menuturkan, Jacksen selalu menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain disiplin dan selalu membangun komunikasi guna menjaga kekompakan tim.

"Perbedaan yang dihadirkan coach Jacksen ada di lapangan maupun di luar lapangan. Tapi hal terpenting yang selalu coach Jacksen sampaikan kepada kita yaitu tetap disiplin dan selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan," tandasnya.

Terlepas dari itu, Todd Ferre dan rekan-rekannya yang lain di Persipura Jayapura masih perlu bekerja lebih keras lagi. Pasalnya mereka masih berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan catatan 10 poin.

1