Liga Inggris

6 Wonderkid 'Big Six' yang Siap Gebrak Liga Primer Inggris Musim 2019/20

Jumat, 26 Juli 2019 17:57 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© versus.uk.com
Mason Greenwood, wonderkid Manchester United dan Rhian Brewster, wonderkid Liverpool Copyright: © versus.uk.com
Mason Greenwood, wonderkid Manchester United dan Rhian Brewster, wonderkid Liverpool

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas memang masih dibuka, namun enam klub besar Liga Primer Inggris ternyata punya wonderkid yang siap bersinar di musim depan.

Liga Primer Inggris musim 2019/20 diperkirakan akan menjadi panggung tempat para pemain muda menunjukkan sinarnya setelah memainkan beberapa pertandingan musim lalu dan pra musim diberi kesempatan.

Masing-masing dari big six, seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal dan Liverpool memiliki wonderkid mereka.

Nampaknya satu tempat harus disediakan oleh masing-masing manajer Big Six untuk para wonderkid-nya. Seperti Mason Greenwood yang bersinar sejauh pra musim ini bersama Manchester United.

Lantas siapa saja para pemain muda bertalenta yang dimaksud? Berikut INDOSPORT sudah rangkum sebanyak 6 wonderkid Big Six yang siap menggebrak Liga Primer Inggris musim 2019/20 mendatang.

1. Mason Greenwood

© James Worsfold/Getty Images
Mason Greenwood, wonderkid Manchester United Copyright: James Worsfold/Getty ImagesMason Greenwood, wonderkid Manchester United

Mason Greenwood telah menjadi pusat perhatian sejak beberapa tahun terakhir karena penampilannya di skuat Manchester United usia muda.

Masih menunggu hingga dirinya berusia 18 tahun pada Oktober mendatang, Greenwood telah mencetak 30 gol dalam 29 pertandingan di sepanjang kompetisi usia muda bersama Manchester United U-18 dan U-23.

Dengan posisi striker, dan bisa juga dimainkan di kedua sisi sayap lini depan, Greenwood disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Robin van Persie.

Apalagi melihat penampilannya di empat pertandingan pra musim sejauh ini, Greenwood telah mencetak dua gol. Salah satu golnya menjadi penentu kemenangan Man United atas Inter Milan, Sabtu (20/07/19) akhir pekan lalu.