Bola Internasional

Bakal Kedatangan Maguire, Bek Manchester United Ini Langsung Tampil Kesetanan

Jumat, 26 Juli 2019 20:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Laurence Griffiths
Victor Lindelof tampil apik dalam tur pramusim Manchester United. Copyright: © Getty Images/Laurence Griffiths
Victor Lindelof tampil apik dalam tur pramusim Manchester United.

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan bakal kedatangan bek tengah Leicester City, Harry Maguire. Entah terpicu dari hal tersebut atau tidak, Victor Lindelof menunjukkan penampilan beringas dalam laga International Champions Cup (ICC) melawan Tottenham Hotspur pada Kamis (25/7/19) di Hongkou Football Stadium, China.

Lindelof sendiri hanya bermain pada babak kedua. Bek asal Swedia itu menggantikan posisi Marcos Rojo yang ditarik keluar bersama 10 pemain lainnya. Bertandem dengan Eric Bailly dan Axel Tuanzebe secara bergantian, ia mencatatkan statistik yang cukup meyakinkan.

Eks pemain Benfica itu tercatat memenangkan 100 persen duel udara, 94 persen usaha bertahan sukses, 90 persen akurasi umpan, dan tujuh kali merebut bola. Salah satu momen terbaiknya ialah ketika memotong umpan terobosan Son Heung-Min di tengah lapangan.

Statistik yang dicatatkan Lindelof dalam laga tersebut merupakan keunggulan Maguire. Dilansir dari situs Manchester Evening News, bek Timnas Inggris itu unggul jauh dalam hal duel udara, akurasi umpan, dan jumlah perebutan bola berhasil dari Lindelof.

Tak hanya itu, Lindelof pun membantu United mencetak tiga clean sheets dari empat laga uji coba sejauh ini. Hal tersebut sekaligus menegaskan bahwa Lindelof tidak mau begitu saja merelakan posisi utamanya di lini belakang The Red Devils.

Sementara itu, manajer Ole Gunnar Solskjaer terus mendesak manajemen klub untuk mempercepat kedatangan Maguire ke Old Trafford. Pasalnya, bursa transfer Liga Primer Inggris bakal ditutup pada 8 Agustus 2019.