Liga Inggris

Beri Kode, Manchester United Inginkan Dembele untuk Gantikan Lukaku

Jumat, 26 Juli 2019 17:48 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Metro.co.uk
Moussa Dembele jadi incaran Manchester United. Copyright: © Metro.co.uk
Moussa Dembele jadi incaran Manchester United.

INDOSPORT.COMManchester United berikan isyarat akan mendatangkan Moussa Dembele untuk menggantikan Romelu Lukaku. Striker berusia 23 tahun itu kini masih memiliki kontrak empat tahun dengan klub Prancis, Olympique Lyon.

Dilansir dari situs Manchester Evening News, Dembele bakal didatangkan jika Inter Milan bersedia menebus Romelu Lukaku dengan harga 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun). Dembele sendiri menunjukkan tajinya di Lyon dengan torehan 23 gol dari 52 laga pada musim 2018/19 lalu.

Dembele dinilai punya kemiripan dengan Lukaku. Selain sama-sama bersinar sejak usia muda, Dembele juga memiliki kekuatan dan naluri gol yang tajam. Eks Glasgow Celtic itu bahkan lebih memiliki kecepatan dan kelincahan disbanding striker asal Belgia tersebut.

Pilar Timnas Prancis di Euro U-21 2019 itu sendiri diyakini berharga 35 juta poundsterling (Rp609 miliar). Dengan uang hasil penjualan Lukaku, United bisa mendapatkan keuntungan yang bisa digunakan untuk mendatangkan pemain incaran lainnya.

The Red Devils sendiri dikabarkan pernah hampir menyodorkan tawaran kepada Lyon pada Mei 2019 lalu. Namun, sang pemain sendiri saat itu menyebutkan bahwa dirinya masih betah bermain di negaranya sendiri.

Namun, jika Lukaku tak jadi hengkang, transfer Dembele ini hanya menjadi angan. United ditengarai hanya ‘bermain aman’ di musim panas ini. Contoh lainnya, mereka hanya akan membeli Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio jika Paul Pogba pergi ke Real Madrid.