Liga Italia

Cari Pengganti Suso, AC Milan Siap Tampung Pemain Buangan Inter Milan

Jumat, 26 Juli 2019 15:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© BBC
Balde Keita Diao jadi incaran AC Milan setelah terbuang dari rival sekota, Inter Milan. Copyright: © BBC
Balde Keita Diao jadi incaran AC Milan setelah terbuang dari rival sekota, Inter Milan.

INDOSPORT.COM – AC Milan bergerak cepat untuk mengantisipasi kepergian Suso pada musim panas ini. Kabarnya, mereka mengincar Keita Balde Diao yang musim 2018/19 lalu membela klub rival sekota, Inter Milan.

Dilansir dari situs Calciomercato, rencana pembelian Balde sendiri tidak akan mempengaruhi jalannya transfer Angel Correa dari Atletico Madrid. Nama penyerang sayap AS Monaco itu muncul karena memiliki kecepatan dan atribut yang tak jauh beda dengan Suso.

Pada musim 2018/19 lalu, Balde membela Inter dengan status pinjaman dengan biaya 6 juta euro (94 miliar rupiah). Pemain asal Senegal itu mengemas lima gol dalam 29 laga. Ia bahkan sempat menggeser posisi Ivan Perisic yang sebelumnya telah menjadi pilihan utama.

Namun, hal itu belum cukup meyakinkan Nerazzurri untuk menebusnya permanen dengan harga 30 juta euro (468 miliar rupiah). Klub asuhan Antonio Conte itu lebih memilih mempermanenkan Matteo Politano yang juga berstatus pinjaman pada musim lalu.

Meski tak cukup meyakinkan, Balde tetap bisa menjadi opsi bagi AC Milan karena pengalamannya bermain di kancah Serie A Italia. Ia sebelumnya tercatat sebagai pemain Lazio selama empat musim, yakni pada 2013/14 hingga 2016/17. Ia mencatatkan 137 penampilan dan 31 gol untuk Biancocelesti.

Jika Milan berminat meminjamnya selama semusim, mereka diyakini juga harus mengeluarkan dana sebesar 6 juta euro. Namun, biaya untuk menebusnya secara permanen diperkirakan tidak akan semahal Inter Milan.