Bursa Transfer

Bujuk Inter Milan, AS Roma Rencanakan Barter Dzeko dengan Mauro Icardi

Jumat, 26 Juli 2019 17:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
AS Roma kabarnya berencana untuk mengajukan barter pemain, yaitu Edin Dzeko dengan Mauro Icardi dari Inter Milan. Copyright: © Getty Images
AS Roma kabarnya berencana untuk mengajukan barter pemain, yaitu Edin Dzeko dengan Mauro Icardi dari Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AS Roma, kabarnya berencana untuk mengajukan barter pemain, yaitu Edin Dzeko dengan Mauro Icardi dari Inter Milan.

Proses transfer Edin Dzeko memang berjalan dengan sangat alot. AS Roma sendiri pernah mengatakan bahwa mereka bersedia untuk melepas striker berusia 33 tahun itu ke Inter Milan jika mereka sudah mendapatkan penggantinya.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Giallorossi memiliki ide bagus untuk bisa segera menyelesaikan transfer Dzeko, yaitu dengan menawarkannya ke Inter Milan disertai dana sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp532 miliar. Namun, mereka juga meminta Mauro Icardi.

Masa depan Icardi sendiri saat ini juga masih belum jelas. Sang pelatih, Antonio Conte, tidak akan menjadikannya pemain andalan untuk musim depan. Otomatis, ia harus segera meninggalkan Giuseppe Meazza. Namun, hal itu ternyata juga tidak mudah.

Selama ini, Juventus dan Napoli sama-sama menginginkan striker asal Argentina itu. Bahkan, pernah ada rumor bahwa Bianconeri bersedia menukar pemain mereka, Gonzalo Higuain, dengan Icardi. Namun sampai saat ini, rencana tersebut belum terlaksana.

Napoli juga dikabarkan ingin memboyongnya untuk menjadi bagian dari mereka. Hanya saja, pelatih klub tersebut, Carlo Ancelotti, justru berkata bahwa saat ini Gli Azzurri ingin lebih fokus untuk menyempurnakan permainan dan taktik mereka, bukan malah fokus mendatangkan pemain baru.

Dengan situasi seperti ini, satu-satunya jalan bagi Mauro Icardi untuk bisa melanjutkan karir sepak bolanya adalah dengan menerima penawaran dari AS Roma. Jika Inter Milan bisa melihat 'win-win solution' ini, tentu klub tersebut tak akan keberatan untuk menerima tawaran yang diajukan Giallorossi.