Liga Indonesia

Gawat! Osvaldo Haay Absen Bela Persebaya vs Semen Padang

Jumat, 26 Juli 2019 12:33 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Persebayaid
Osvaldo Haay saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Kamis (18/7/19). Copyright: © Persebayaid
Osvaldo Haay saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Kamis (18/7/19).

INDOSPORT.COM - Kabar kurang baik diterima Persebaya Surabaya menjelang keberangkatan mereka ke Padang pada Jumat (26/7/19) sore. Salah satu pemainnya Osvaldo Haay kabarnya tidak dibawa oleh Djanur untuk laga Shopee Liga 1 2019 vs Semen Padang.

Penyebabnya, Osvaldo diketahui tengah mengalami cedera dan harus menjalani proses penyembuhan. Kabar ini disampaikan oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, saat memimpin latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

"Dia ada problem cedera di paha dekat lutut," kata Djanur. 

Cedera yang dialami Osvaldo Haay itu sebenarnya sudah diketahui Djanur sudah lama, lebih tepatnya saat Bajul Ijo bertanding melawan PSS Sleman pada Sabtu (13/7/19) yang lalu.

Djanur melihat setelah pertandingan selesai jika Osvaldo Haay kondisi fisiknya tampak kurang baik. "Setelah pertandingan lawan Sleman itu ada memar di dadanya. Saya pikir meskipun cedera dia tetap memaksakan," ungkapnya.

Sementara itu, keputusan Djadjang Nurdjaman untuk tak membawa Osvaldo Haay melawan Semen Padang benar-benar mendadak. Bagaimana tidak saat latihan di Lapangan Jenggolo, Djanur baru bisa memutuskan untuk tak membawa pemain asal Papua itu.

"Saya tanya ke Osvaldo bagaimana kondisinya sekarang, tapi ternyata jawaban darinya ragu-ragu. Akhirnya kami memutuskan tidak membawa Osvaldo ke Padang pada pertandingan nanti," tutup Djanur.

Absennya Osvaldo Haay menambah panjang daftar absen Persebaya ke Semen Padang, mengingat sebelumnya Oktafianus Fernando dan Hansamu Yama juga dipastikan menepi.

Persebaya Surabaya bakal menghadapi Semen Padang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pada Minggu (28/7/19).