Liga Europa

Inilah Alasan Egy Maulana Vikri Tak Dimainkan Lechia Gdansk di Liga Europa

Jumat, 26 Juli 2019 18:38 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© lechia.pl
Egy Maulana Vikri tak tampil di leg pertama babak kedua Kualifikasi Liga Europa melawan Brondby. Copyright: © lechia.pl
Egy Maulana Vikri tak tampil di leg pertama babak kedua Kualifikasi Liga Europa melawan Brondby.

INDOSPORT.COMEgy Maulana Vikri tak diturunkan Lechia Gdansk dalam laga leg pertama babak kedua kualifikasi Liga Europa 2019/20 melawan Brondby pada Jumat (26/7/19) dini hari di Stadion Energa Gdansk, Polandia.

Absennya pemain Timnas Indonesia itu besar kemungkinan disebabkan karena tampil bersama tim Lechia U-23 pada dua hari sebelumnya. Lechia U-23 sendiri menggelar laga uji coba melawan klub asal Siprus, Omonoia FC, pada Rabu (24/7/19).

Tak hanya Egy, beberapa pemain muda Lechia lain yang terdaftar dalam skuat Liga Europa juga dimainkan dalam laga uji coba tersebut. Mereka adalah Adam Chrzanowski, Mateusz Sopocko, Rafal Kobryn, dan penjaga gawang Maciej Wozniak.

Dilansir dari akun Twitter akademi Lechia, kelima pemain di atas bahkan dimainkan sejak awal laga. Namun, mereka harus menelan kekalahan dengan skor 1-2. Setelah Chrzanowski mencetak gol pada menit kedua, Lechia U-23 kebobolan pada menit ke-13 dan 89.

Hal ini sebenarnya sering terjadi pada musim 2018/19 lalu. Egy tak pernah diikutsertakan tim senior di ajang Ekstraklasa jika pada tengah pekan diturunkan Lechia U-23 di kancah IV Liga Pomorska (kasta kelima Liga Polandia).

Salah satunya ialah ketika Egy tidak diturunkan pada partai puncak Piala Polandia 2018/19 pada 2 Mei 2019 lalu. Pasalnya, sehari sebelumnya, ia dimainkan kala Lechia U-23 menang 4-2 atas Jantar Ustka di kancah Liga Pomorska.

Contoh lainnya ialah saat Egy dimainkan pada pekan terakhir Ekstraklasa 2018/19 melawan Jagiellonia Bialystok pada 19 Mei 2019. Namanya tak ada dalam daftar susunan pemain Lechia U-23 melawan Orkan Rumia sehari sebelumnya.

Tak diikutsertakannya Egy di leg pertama melawan Brondby diyakini menjadi keputusan pelatih tim utama Lechia, Piotr Stokowiec. Ia tampaknya berupaya untuk tetap menjaga kebugaran anak asuhnya yang belum mendapatkan kesempatan di Liga Europa.

Lechia sendiri menang 2-1 dalam laga leg pertama melawan Brondby. Gol Lechia dicetak oleh Flavio Paixao pada menit ke-26 dan Patryk Lipski pada menit ke-63. Sedangkan, wakil asal Denmark tersebut hanya bisa membalas lewat Simon Hedlund pada menit ke-59. Hasil imbang di leg kedua sudah cukup membawa Lechia lolos ke babak selanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%