Bursa Transfer

Perkuat Lini Depan, AC Milan Saingi Arsenal dalam Perebutan Striker AS Monaco

Jumat, 26 Juli 2019 16:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Goal
AC Milan kabarnya saat ini sedang memantau pemain AS Monaco yang bernama Keita Balde (kanan) untuk mereka boyong ke San Siro pada bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © Goal
AC Milan kabarnya saat ini sedang memantau pemain AS Monaco yang bernama Keita Balde (kanan) untuk mereka boyong ke San Siro pada bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, kabarnya saat ini sedang memantau pemain AS Monaco yang bernama Keita Balde untuk mereka boyong ke San Siro pada bursa transfer musim panas 2019.

Kedatangan pelatih anyar AC Milan, Marco Giampaolo, sepertinya benar-benar membawa perubahan pada klub tersebut. Setelah sebelumnya mereka fokus untuk memperkuat lini belakang dan lini tengah, sekarang klub yang bertempat di San Siro itu ingin mendatangkan striker-striker tangguh.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rossoneri saat ini sedang memantau pemain AS Monaco yang pernah dipinjamkan ke Inter Milan, Keita Balde. Hanya saja, mereka masih harus bersaing dengan Arsenal yang juga memiliki niat yang sama.

Sebelumnya, The Gunners terlebih dulu dikabarkan ingin memboyong pemain asal Senegal tersebut. Bahkan, mereka telah menyiapkan dana sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp481 miliar untuk mendapatkan Balde. Meski demikian, klub yang bertempat di Emirates Stadium itu belum melakukan rencana mereka.

Melihat hal ini, AC Milan sepertinya tertarik untuk membajak Balde dari Arsenal. Apalagi pada musim panas 2017 yang lalu, Rossoneri pernah menjalin kesepakatan dengan pihak Lazio (klub yang dibela Balde waktu itu). Namun, sang pemain justru hengkang ke AS Monaco.

Keita Balde sendiri pernah dipinjam Inter Milan dari AS Monaco selama satu musim, yaitu 2018-2019. Namun ternyata, klub yang bertempat di Giuseppe Meazza itu tidak ingin mempermanenkannya. Sehingga, pada Juli 2019, ia kembali ke klub Liga 1 Prancis itu.

Bersama Nerazzurri, striker berusia 24 tahun itu baru mendapat kesempatan bermain sebanyak 29 kali. Selama itu, ia telah mencetak lima gol dan menyumbang tiga assists bagi Inter Milan di semua kompetisi.