Bola Internasional

Timnas Indonesia U-16 Lawan Vietnam, Bima Sakti Tebar Kalimat Psywar

Jumat, 26 Juli 2019 17:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memperhatikan latihan anak asuhnya di Thailand. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memperhatikan latihan anak asuhnya di Thailand. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga perdana Piala AFF U-15 melawan Vietnam pada Sabtu (27/07/19).

Laga sepak bola itu dinilai tidak akan berjalan mudah bagi skuat Garuda Asia, sehingga pelatih Bima Sakti menegaskan akan memperkuat lini pertahanan.

"Kami akan memantapkan sisi pertahanan kami secara tim," katanya pada awak media berita olahraga.

Tak hanya itu, Bima menyatakan akan memberikan kejutan lewat strategi yang diterapkan kala jumpa Vietnam. Pelatih sepak bola asal Balikpapan itu menginginkan kemenangan di laga perdana dan menginstruksikan anak asuhnya agar bermain menyerang.

"Saya akan memberikan sentuhan variasi dalam penyerangan dan transisi. Vietnam tim kuat, mereka selalu bermain penuh semangat dan spartan. Untuk itu, kami di tim sudah mempersiapkan strategi khusus saat berjumpa mereka di laga awal," ungkapnya.

"Tidak akan kami tampil bertahan, karena pertahanan terbaik, adalah menyerang, namun kami tetap mewaspadai pergerakan tiap lini mereka," lanjutnya.

Tak lupa, Bima memohon doa dan dukungannya dari masyarakat Indonesia agar Timnas Indonesia U-16 bisa berprestasi. Pasalnya, skuat Garuda Asia adalah juara bertahan Piala AFF U-15 pada edisi tahun lalu.

"Kami sangat membutuhkan doa dan dukungan dari segenap masyarakat Indonesia. Semoga usaha dan doa dari semuanya bisa memberikan hasil yang baik bagi tim," harap mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

"Yang jelas, tim ini sudah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik di setiap laga. Saya yakin jika kita terus menjaga dan memegang teguh hal ini, hasil terbaik akan mengikuti," tutup Bima.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-16 dan Bima Sakti sendiri sudah berada di Thailand sejak Rabu (24/07/19) lalu untuk berlatih jelang laga perdana Piala AFF U-15 2019.