Liga Italia

3 Bintang yang Hingga Kini Belum Kesampaian Wujudkan Mimpinya Gabung AC Milan

Sabtu, 27 Juli 2019 07:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Petrus Tomy
Para Bintang yang belum kesampaian wujudkan mimpi bela AC Milan Copyright: © INDOSPORT/Petrus Tomy
Para Bintang yang belum kesampaian wujudkan mimpi bela AC Milan

INDOSPORT. COM - Sejumlah aktor top lapangan hijau hingga kini ternyata ada yang masih belum kesampaian untuk wujudkan impiannya bermain bersama AC Milan. Siapa aja mereka?

Ya, AC Milan, sebagai klub sepak bola, memanglah memiliki reputasi yang luar biasa, baik di Italia, maupun Eropa. Lihat saja torehan gelar yang telah direngkuh AC Milan, 18 trofi Serie A Italia, serta tujuh kali juara Liga Champions, jadi bukti nyatanya.

Belum lagi, sejarah juga mencatat bahwa AC Milan pernah dihuni oleh bintang-bintang besar. Sebut saja trio Belanda pada akhir medio 80-an silam, Marco Van Basten, Ruud Gullit, dan Frank Rijkaard, ataupun duo bek hebat, Franco Baresi serta Paolo Maldini.

Melihat segala hal tersebut, tak heran bila banyak orang di dunia ini yang begitu mengidolakan AC Milan. Bahkan, ada pemain sepak bola yang juga menjadi penggemar setia I Rossoneri.

Sayangnya, bagi para pemain sepak bola yang mengidolakan AC Milan, beberapa diantaranya malah menjauh dari klub kesayangannya itu. Mereka begitu bermimpi membela AC Milan, tapi hingga kini belum mampu mewujudkannya.

Lalu, siapa sajakah para pemain yang belum kesampaian wujudkan impiannya bela AC Milan? INDOSPORT.com akan coba rangkum penjelasannya ke dalam ulasan berikut ini.

Marco Parolo

© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Marco Parolo (kiri) duel dengan Luca Rigoni. Copyright: MARCO BERTORELLO/AFP/Getty ImagesMarco Parolo (kiri) duel dengan Luca Rigoni.

Marco Parolo, pemain yang kini membela Lazio ini, merupakan seorang penggemar sejati AC Milan. Sejak kecil, Parolo bahkan kerap mengumpulkan poster dari bintang-bintang I Rossoneri.

"Saya besar di lapangan berlatih Milanello, dan kakek saya kerap membawa saya ke sana untuk bermain sepeda," ucap Parolo seperti dikutip dari Football Italia.

"Ketika masih kecil dulu, saya memajang poster Paolo Maldini dan Zvonimir Boban di kamar tidur saya," tambah Parolo.

Walau begitu mengidolakan, Parolo tak pernah sekalipun bermain untuk AC Milan. Sebelum Lazio, Parolo lebih dulu bersinar bersama Parma, Cesena, Verona, dan menimba ilmu sepak bola di Como.

Kalau dilihat dari umurnya, Parolo sepertinya sudah tak mungkin lagi untuk bisa wujudukan impiannya bela AC Milan. Kini Parolo sudah menginjak usia 34 tahun, yang mana menjelang atau bahkan sudah memasuki masa-masa senja karier.

Edin Dzeko

© Getty Images
Striker AS Roma, Edin Dzeko saat merayakan golnya ke gawang Torino di Serie A Italia. Copyright: Getty ImagesStriker AS Roma, Edin Dzeko saat merayakan golnya ke gawang Torino di Serie A Italia.

Edin Dzeko kini terkenal sebagai penyerang andalan AS Roma. Tapi kalau ditelaah ke belakang, Dzeko ternyata begitu memendam impian untuk bisa bermain bersama AC Milan.

Sejak awal meniti karier, Dzeko sudah bermimpi suatu saat nanti akan gabung AC Milan. Namun kenyataan berkata lain, sampai saat ini impiannya belum bisa terwujud.

"Ketika saya masih bermain di Zeljeznicar, impian saya adalah bergabung dengan AC Milan. Setelah saya meraih gelar juara bersama Wolfsburg, saya hampir merapat ke AC Milan, tapi pihak Wolfsburg tak menyetujuinya," ujar Dzeko seperti dikutip dari Calciomercato.

Dzeko sebenarnya masih punya peluang untuk wujudkan impan bela AC Milan berkat statusnya sebagai penyerang top. Akan tetapi, belakangan ia malah kerap dikaitkan akan bergabung dengan rival sekota AC Milan, yakni Inter Milan.

Wesley Sneijder

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESCaption

Nama Wesley Sneijder pernah menjadi bagian dari keemasan Inter Milan. Kala Inter Milan meraih treble winner di musim 2009/10 lalu, Sneijder adalah salah satu pemain kunci.

Namun, secara mengejutkan ternyata Sneijder punya mimpi yang begitu mendalam untuk bisa membela rival sekota Inter Milan, yakni AC Milan. Ia sejak kecil mengidolakan AC Milan dan bermimpi bisa bermain di sana.

"Bermain untuk Milan adalah impian saya sejak kecil. Jika saya harus kembali ke Italia, saya hanya mau bermain untuk Milan," ujar Sneijder seperti dikutip dari Football Italia.

Sayangnya, Sneijder nampak tak mungkin lagi bisa mewujudkan impiannya tersebut. Ia sudah berusia 35 tahun, dan tengah menjalani masa senja karier di klub Qatar, Al-Gharafa.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%