Bola Internasional

Bawa Tim Brasil Juara, Wonderkid Indonesia Raih Pemain Terbaik Turnamen Denmark

Sabtu, 27 Juli 2019 08:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© welberchinaofficial
Welberlieskott de Halim Jardim saat meraih gelar juara bersama timnya. Copyright: © welberchinaofficial
Welberlieskott de Halim Jardim saat meraih gelar juara bersama timnya.

INDOSPORT.COM - Sukses membawa tim Brasil menjadi juara, Welberlieskott de Halim Jardim salah satu Wonderkid Indonesia diganjar gelar pemain terbaik Dana Cup 2019 di Eropa.

Dalam pertandingan final yang berlangsung pada Jumat (26/07/19) lalu, Welberlieskott memperkuat Ordin FC asal Brasil dan berhadapan dengan tim tuan rumah Skibsby-Højene IF asal Denmark.

Laga yang berlangsung di Nord Energi Arena tersebut berjalan sangat sengit, namun wakil asal Brasil berhasil unggul lebih dulu setelah Skibsby-Højene IF mencetak gol bunuh diri.

Meski mampu menyamakan kedudukan setelah 11 menit laga berjalan, namun empat menit kemudian Ordin FC kembali berhasil mencetak gol dan membuat babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Selepas jeda, Ordin FC kembali mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil mencetak tiga gol hanya dalam waktu dua menit. Pertandingan pun usai dengan keunggulan telak Welber dan kolega 7-1.

Dalam pertandingan final tersebut, Welberlieskott berhasil mencetak satu gol bahkan ia dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen sepakbola U-12 terbesar di Denmark ini.

"Welber berhasil juara Dana Cup 2019, dan dia bikin gol juga di partai final saat lawan tim tuan rumah Skibsby-Højene IF dari Denmark," ucap ibunda Welber, Lielyana Halim, kepada redaksi INDOSPORT.COM.

"Welber juga mendapat gelar pemain terbaik," tambahnya.

© welberchinaofficial
Welberlieskott de Halim Jardim saat meraih gelar juara Dana Cup 2019. Copyright: welberchinaofficialWelberlieskott de Halim Jardim saat meraih gelar juara Dana Cup 2019.

Dengan tambahan gelar Dana Cup 2019, maka total pemain Sao Paulo berusia 12 tahun ini telah mengoleksi dua trofi bergengsi Eropa dalam dua bulan terakhir.

Sebelum meraih trofi Dana Cup 2019 di Denmark, Welberlieskott juga sukses mempersembahkan tim Ordin (Brasil) gelar Gothia Cup 2019 di Swedia pada pertengahan Juli lalu.

Gothia Cup sendiri merupakan turnamen sepak bola usia muda yang pertama kali diselenggarakan oleh klub sepak bola profesional BK Hacken, dan telah berlangsung setiap tahun sejak 1975 di Gothenburg, Swedia.

Sejumlah pemain dunia tercatat pernah mencicipi turnamen ini, antara lain Alan Shearer, Zlatan Ibrahimovic, Xabi Alonso, bahkan salah satu wonderkid Indonesia yang kini tengah meniti karier di Eropa Egy Maulana Vikri.