Liga Italia

Bek Anyar Inter Milan Samakan Antonio Conte dengan Diego Simeone

Sabtu, 27 Juli 2019 20:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Zimbio
Bek anyar Inter Milan, Diego Godin, menyebut Antonio Conte punya kemiripan dengan mantan pelatihnya di Atletico Madrid, Diego Simeone. Copyright: © Zimbio
Bek anyar Inter Milan, Diego Godin, menyebut Antonio Conte punya kemiripan dengan mantan pelatihnya di Atletico Madrid, Diego Simeone.

INDOSPORT.COM - Diego Godin menyebut Antonio Conte punya kemiripan dengan mantan pelatihnya di Atletico Madrid, Diego Simeone. Bek anyar Inter Milan itu menganggap karakter keduanya tak jauh berbeda.

Bagi Godin, Conte adalah sosok yang punya kepribadian paling mendekati Simeone. Hal tersebut membuatnya tidak banyak menemui kendala ketika pertama kali datang ke Inter Milan.

“Conte benar-benar mengingatkan saya pada Simeone. Mereka menekuni sepak bola dengan hasrat yang sama. Keduanya sangat fokus pada hal-hal kecil dan berusaha mengeluarkan potensi terbesar seorang pemain,” ungkap Diego Godin, dikutip dari laman Football Italia.

Godin menambahkan, apa yang dihadapi Antonio Conte bersama Inter Milan tidak jauh berbeda dengan apa yang dikerjakan Simeone selama membesut Atletico Madrid. Keduanya punya misi serupa, yakni merusak dominasi sebuah tim di kompetisi domestik.

“Ada banyak kesamaan. Mereka sama-sama berusaha mendobrak dominasi dalam persaingan juara. Tujuan Inter adalah menang, dan kami harus bekerja keras untuk mengakhiri dominasi Juventus,” tegas Godin.

Seperti diketahui, Diego Godin memutuskan hijrah ke Inter Milan setelah kontraknya di Atletico Madrid berakhir pada pengujung 2018/19. Bek tengah berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak bersama Si Biru Hitam untuk tiga musim ke depan.

Sebelum bergabung dengan Inter Milan, Godin menghabiskan waktu selama sembilan musim dalam balutan seragam Atletico Madrid. Selama hampir sedekade, ia berhasil mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi.

Diego Godin merupakan bagian kesuksesan Atletico Madrid ketika meraih gelar juara LaLiga Spanyol 2013/14, Copa del Rey 2012/13, serta dua trofi Liga Europa (2011/12 dan 2017/18) plus dua kali menjadi finalis Liga Champions (2013/14 dan 2015/16).