Liga Inggris

Demi Eks Man United, Chelsea Bikin Everton dan Arsenal Ketakutan

Sabtu, 27 Juli 2019 20:20 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski tengah terkenan hukuman larangan transfer, Chelsea tetap mampu memberikan rasa takut kepada Everton dan Arsenal yang tengah berupaya mendatangkan eks Manchester United, Wilfried Zaha.

Seperti yang dilansir dari The Sun, klub London Barat tersebut dikabarkan juga tengah memantau perkembangan Zaha. Bahkan disebutkan, Chelsea akan melempar tawaran dan mempermanenkan status penyerang Pantai Gading tersebut usai larangan transfer dicabut.

Atas alasan tersebut, Everton dan Arsenal yang memang meminati Wilfried Zaha merasa ketakutan mengingat sang pemain berniat meninggalkan Crystal Palace untuk berlaga di kompetisi Eropa. Seperti diketahui, hanya Chelsea dan Arsenal yang akan berlaga di dua kompetisi benua biru musim depan.

Hal tersebut membuat Everton merasa dihantui dengan pergerakan Chelsea. Mereka memang telah melayangkan tawaran 60 juta pound (sekitar Rp1 triliun) plus Cenk Tosun, namun diyakini akan ditolak karena tak berlaga di kompetisi Eropa.

Sebaliknya, meski Zaha secara tersirat menunjukkan keinginannya untuk bergabung dengan Arsenal, pihak Crystal Palace enggan melepasnya. Musababnya, tawaran yang dilayangkan kubu Meriam London dirasa jauh dari harga yang dipatok.

Chelsea diyakini akan mendapat jasa Wilfried Zaha dengan mudah. Selain kucuran dana besar, status sebagai tim langganan kompetisi Eropa diyakini membuat Everton dan Arsenal ketakutan melihat pemain berusia 26 tahun tersebut merapat ke Stamford Bridge.