Bursa Transfer

Eks Gelandang Chelsea Ini Bakal Ciptakan Derby Milan, Siapa Dia?

Sabtu, 27 Juli 2019 14:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Boris Streubel/Getty Images
Mantan pemain Chelsea yang saat ini memperkuat klub sepak bola China, Oscar, kabarnya ingin bergabung ke Inter Milan atau AC Milan. Copyright: © Boris Streubel/Getty Images
Mantan pemain Chelsea yang saat ini memperkuat klub sepak bola China, Oscar, kabarnya ingin bergabung ke Inter Milan atau AC Milan.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Chelsea yang saat ini memperkuat klub sepak bola China, Oscar, kabarnya ingin bergabung ke Inter Milan atau AC Milan pada bursa transfer musim panas 2019.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, gelandang serang berusia 27 mengatakan bahwa ia ingin secepatnya kembali berkompetisi di Eropa, khususnya Serie A Italia. Sebenarnya, ia lebih tertarik untuk gabung Juventus, tapi klub Turin itu tidak pernah serius mendekatinya.

Akhirnya, ia memilih AC Milan dan Inter Milan sebagai tempat berlabuh untuk melanjutkan karir sepak bolanya. Bahkan, ia sendiri telah menghubungi kedua klub tersebut untuk membicarakan niat pemain asal Brasil itu.

"Pada beberapa minggu terakhir, saya telah berbicara dengan dua klub di Milan. Saya Tidak bisa menjelaskan secara detail, tapi yang jelas, saya ingin bermain di Italia," ujar eks Chelsea itu.

Artinya, Oscar bak membuat derby Milan terjadi karena dirinya berhubung Inter dan AC Milan sedang berlomba memberikan penawaran terbaik demi mendapatkan jasanya.

Baik Nerazzurri maupun Rossoneri sendiri saat ini memang tengah membutuhkan banyak tambahan pemain untuk memperkuat tim mereka jelang bergulirnya Serie A Italia 2019/20. Pada bursa transfer musim panas 2019, dua klub tersebut memang termasuk 'tenar' dalam hal menjual dan mencari pemain baru.

Oscar yang bernama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Junior itu sendiri pernah membela Chelsea selama lima tahun, yaitu 2012-2017. Bersama The Blues, ia telah mencetak 38 gol dan menyumbang 37 assists dari 203 pertandingan yang ia jalani.

Sementara ketika bersama klub sepak bola China, Shanghai SIPG, Oscar mampu melesakkan 35 gol dan mencetak 57 assists dari 108 laga meski baru bermain selama dua musim (2017-2019).