Bursa Transfer

Incar Sami Khedira, Arsenal Siap 'Tumbangkan' 3 Saingannya

Sabtu, 27 Juli 2019 20:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Arsenal, kabarnya ikut dalam perebutan pemain Juventus, Sami Khedira, bersama Valencia, Fiorentina, dan Wolverhampton Wanderers.

Sami Khedira saat ini memang sudah berumur 32 tahun, yang mana dirinya telah memasuki usia yang tak terlalu produktif untuk bermain sepak bola. Ditambah lagi, dua rekrutan anyar Juventus, Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot membuatnya tidak diprioritaskan untuk mendapat tempat utama.

Oleh karena itu, klub Nyonya Tua ingin memberinya kesempatan untuk bermain di klub lain. Selama ini, sudah ada tiga klub yang dikaitkan dengan kepindahan gelandang asal Jerman itu, yaitu Valencia, Fiorentina, dan Wolves.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Team Talk, Arsenal ikut masuk ke 'medan perang' dan ingin memboyong Khedira ke Emirates pada bursa transfer musim panas 2019. Kabarnya, mereka melihat pemain bernomor punggung enam itu sebagai sosok yang bisa menambah variasi permainan lini tengah mereka.

Hal ini disebabkan Khedira memiliki kemampuan untuk bertahan sekaligus membawa bola ke daerah pertahanan lawan. Selain itu, ia juga bisa menyerang tim lawan dengan cara yang tak terduga. Hal ini tentu sangat dibutuhkan Arsenal untuk bisa lebih kompetitif di Liga Primer Inggris musim depan (2019/20).

Meskipun tim yang diasuh Unai Emery itu hanya memiliki dana yang terbatas untuk belanja pemain, tapi Juventus sendiri melabeli Khedira dengan harga yang super murah, yaitu 6,3 juta poundsterling atau sekitar Rp109 miliar. Angka tersebut tentu tak menjadi kendala bagi Arsenal untuk mewujudkan impian mereka.

Sami Khedira sendiri telah memperkuat Juventus sejak 2015 yang lalu setelah hengkang dari Real Madrid. Bersama Bianconeri, ia telah mencetak 21 gol dan menyumbang 13 assists dari 127 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.