Liga Indonesia

Liga 2 2019: Arti Spesial di Balik Julukan Los Merenges Klub Persik Kediri

Sabtu, 27 Juli 2019 15:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@Liga2Match/liga-indonesia.id
Penggawa Persik Kediri di Liga 2 2019. Copyright: © Twitter/@Liga2Match/liga-indonesia.id
Penggawa Persik Kediri di Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Persik Kediri belakangan ini punya julukan unik yaang mirip dengan klub asal Spanyol, Real Madrid. Jika Real Madrid terkenal dengan julukan Los Merengues, Persik Kediri dijuluki sebagai 'Los Merenges'.

Julukan unik itu ternyata punya arti yang mendalam. 'Merenges' adalah kata yang berasal dari bahasa Jawa yang berarti tersenyum. Pemain Persik Kediri, Risna Prahal menjelaskan harapan di balik julukan tersebut.

"Bukan Los Galacticos ataupun yang lain, karena merenges artinya senyum, berarti di akhir pertandingan ya menang insya Allah," ujar Risna dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

Meski julukan resmi dari Persik Kediri adalah Macan Putih, pemain yang memiliki nama lengkap Risna Prahalabenta Ranggalelana itu mengaku tidak masalah dengan julukan 'Los Merenges' yang tersemat di klubnya. Risna justru merasa jika julukan itu bisa menambah semangat bagi Persik Kediri.

"Saat uji coba sering kalah tapi waktu sudah kompetisi berbeda karena mungkin motivasi dan insya Allah kami juga ingin membuktikan bahwa kami bisa berbicara banyak. Suasana tim, suporter yang semakin baik menjadi keluarga yang solid itu mungkin kuncinya," ucap Risna Prahal.

Persik Kediri sejauh ini tampil cukup bagus di Wilayah Timur Liga 2 2019. Hingga saat ini tim asuhan Budiarjo Tholib itu mampu bersaing di papan atas klasemen dengan menempati peringkat kedua.

1