Bola Internasional

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Vietnam Berpeluang Diperkuat Gelandang Berdarah Bulgaria

Sabtu, 27 Juli 2019 13:38 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© foxsportsasia.com
Tiga pemain Timnas Vietnam yang harus diwaspadai Indonesia. Copyright: © foxsportsasia.com
Tiga pemain Timnas Vietnam yang harus diwaspadai Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam berpeluang mendapat tambahan pemain naturalisasi untuk mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia adalah Radostin Hinh Nguyen, gelandang berdarah Bulgaria.

Radostin baru berusia 24 tahun. Ia lahir dari ayah Vietnam dan ibu dari Bulgaria. Selama ini, ia menghabiskan karier mudanya di Bulgaria dengan bermain di klub kasta kedua, Lokomotiv Sofia dan FC Sozopol.

Namun, karena ada beberapa masalah, Radostin kini memutuskan bergabung klub kasta kedua sepak bola Vietnam, Ba Ria Vung Tau. Ia pun langsung mengungkapkan harapan untuk berseragam Timnas Vietnam.

"Saya ingin fokus untuk menunjukkan kemampuan saya di bawah kesaksian semua orang di Vietnam, itulah tujuan saya. Saya ingin membuktikan diri dan mengenakan jersey Timnas Vietnam karena ini adalah negara asal saya," kata Radostin, dikutip dari Bongda.vn.

"Tentu saja, saya harus bekerja keras, menggambar banyak pengalaman dalam 2 tahun ke depan dan mungkin, saya akan mengenakan jersey Vietnam jika semuanya berjalan ke arah yang benar," lanjutnya.

"Saya memiliki keinginan besar untuk berkontribusi pada tim nasional. Jika tidak dipanggil, saya selalu ingin tim bersaing dengan sukses dan dapat berpartisipasi dalam turnamen besar," tuturnya menutup.

Sampai saat ini, belum ada reaksi apapun dari pihak Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), terkait niatan Radostin untuk berseragam tim nasional. Namun, Radostin bisa menjadi tambahan amunisi yang menarik untuk mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2022.