Bursa Transfer

Tinggal Selangkah Lagi, AC Milan Akan Dapatkan 'Mbappe Portugal'

Sabtu, 27 Juli 2019 08:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
AC Milan tinggal selangkah lagi dapatkan
AC Milan tinggal selangkah lagi dapatkan "Mbappe Portugal," Rafael Leao dari Lille.

INDOSPORT.COM -  AC Milan dikabarkan telah sepakat dengan Lille untuk datangkan Rafael Leao, pemain yang berjulukan Mbappe Portugal.

Dilansir laman berita Football italia, Rossoneri telah menerima tawaran 35 juta euro atau sekitar Rp546 miliar dari Lille. Kabar terbaru mengatakan Leao sedang dalam perjalanan ke Milan.

Masih dari sumber yang sama, kabarnya Lille akan mendapat jatah 20 persen dari penjualan pemainnya ini. Dalam beberapa hari ke depan, Leao akan menjalani cek medis terlebih dahulu.

Wonderkid berkebangsaan Portugal ini memang sudah menjadi target operasi AC Milan. Kedatangannya diharapkan bisa mengisi kekosongan dua pemain yang akan hengkang di bursa transfer, yaitu Andre Silva dan Patrick Cutrone.

Selain untuk mengisi kekosongan, AC Milan juga tertarik dengan pola permainan striker Timnas Portugal U-21 itu. Bagaimana tidak, Leao dianggap memiliki kemampuan serupa Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Dilansir situs Whoscored, si "Mbappe Portugal" memiliki keunggulan dalam finishing dan akurasi ketika mencetak gol. Tak heran sepanjang musim 2018/19, dirinya berhasil membubuhkan delapan gol dan dua assist dalam 26 penampilannya keseluruhan laga.

Rupanya, kehebatan pemain muda ini tidak hanya menarik perhatian AC Milan saja melainkan juga banyak klub sepak bola lainnya. Tercatat Leao juga telah menjadi incaran Inter Milan, Napoli, dan AS Roma.