Bursa Transfer

Durian Runtuh! 2 Pemain Ini Muluskan Langkah Pogba Keluar dari Manchester United?

Minggu, 28 Juli 2019 18:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Dua calon rekrutan baru Manchester United, Bruno Fernandes dan Sergej Milinkovic-Savic, bakal memuluskan langkah Paul Pogba untuk pindah ke Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Dua calon rekrutan baru Manchester United, Bruno Fernandes dan Sergej Milinkovic-Savic, bakal memuluskan langkah Paul Pogba untuk pindah ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Langkah Paul Pogba untuk pindah ke Real Madrid akan mendapat 'bantuan' dari dua calon rekrutan baru Manchester United, yaitu Bruno Fernandes dan Sergej Milinkovic-Savic.

Selama ini, Fernandes dan Milinkovic-Savic memang menarik minat Manchester United. Penghuni Stadion Old Trafford itu berjaga-jaga agar jika sewaktu-waktu Pogba hengkang, mereka sudah mendapatkan pengganti sepadan.

Meski sampai saat ini pemain asal Prancis itu masih berada dalam skuat, Ole Gunnar Solskjaer justru terus memburu Fernandes maupun Savic. Bahkan, ada rumor bahwa dua gelandang itu telah bersedia merapat pada bursa transfer musim panas 2019.

Bruno Fernandes telah setuju untuk bergabung dari Sporting CP dengan harga transfer 63 juta pound (sekitar Rp1,09 triliun), sedangkan Milinkovic-Savic setuju dengan harga transfer 90 juta pound (sekitar Rp1,5 triliun).

Jika Manchester United benar-benar mendatangkan dua pemain itu, mereka harus menggelontorkan dana sebesar 153 juta pound (sekitar Rp2,6 triliun). Tentu akan sangat menyulitkan klub abdai mereka tidak melakukan cara lain untuk membantu biaya transfernya.

Hal inilah yang dinilai bisa menjadi jalan keluar Paul Pogba untuk mewujudkan impiannya berseragam Real Madrid seperti dilansir Caught Offside. Ditambah lagi, baik Fernandes maupun Milinkovic-Savic memiliki karakteristik serupa, yaitu gelandang serang.

Ole Gunnar Solskjaer tentu tidak mungkin memainkan tiga gelandang yang bertipe menyerang di atas lapangan. Ia juga tidak mungkin menempatkan dua incarannya ke bangku cadangan sehingga satu-satunya jalan adalah merelakan Paul Pogba ke Real Madrid.

Ada rumor bahwa Real Madrid siap mengajukan penawaran sebesar 150 juta pound (sekitar Rp2,6 triliun) untuk membawa Pogba ke Santiago Bernabeu. Los Blancos akan melakukan hal tersebut jika mereka benar-benar sukses menjual Gareth Bale ke klub China, Jiangsu Suning.

Paul Pogba sendiri telah mempekuat Manchester United sejak 2016. Bersama klub sepak bola Liga Primer Inggris itu, ia telah mencetak 31 gol dan menyumbang 29 assist dari 142 pertandingan di semua kompetisi.