Bola Internasional

Eks Asisten Pelatih Timnas Wales Dukung Keputusan Gareth Bale Pindah ke China

Minggu, 28 Juli 2019 15:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© getty images
Gareth Bale mendapat dukungan penuh untuk hijrah ke China dari mantan asisten pelatih Wales menyusul nasibnya yang tak kunjung jelas di Real Madrid Copyright: © getty images
Gareth Bale mendapat dukungan penuh untuk hijrah ke China dari mantan asisten pelatih Wales menyusul nasibnya yang tak kunjung jelas di Real Madrid

INDOSPORT.COM - Rumor yang menyebutkan bahwa Gareth Bale akan hijrah ke China menyusul nasibnya yang tak kunjung jelas bersama Real Madrid, mendapat sorotan dari mantan asisten pelatih timnas Wales, Kit Symons.

Dilansir dari kanal The Sun, Symons menyebut bahwa Bale harus kembali merasakan kesenangan bermain sepak bola meski membuatnya harus pindah ke China. Dia meminta pemain berusia 30 tahun tersebut meninggalkan Madrid.

"Dunia harus kembali melihat ia menikmati sepak bola. Ia harus meninggalkan Real Madrid. Ia tidak dihargai dan tidak diinginkan oleh fans dan manajernya," ujar Symons.

Bahkan Kit Symons menyebut kepindahan Gareth Bale akan menjadi berkah bagi Jiangsu Suning FC yang belakangan dikaitkan dengan pemain berpaspor Wales tersebut. Kepindahan Bale ke China tak akan membuat posisinya di timnas terancam.r.

"Jiangsu (Suning) akan mendapat salah satu pemain terbaik di dunia. Menjadi berkah juga bagi Wales. Saya rasa Ryan Giggs tak akan kecewa dengan keputusan Bale karena ia akan bermain secara reguler," tambahnya.

Sebelumnya, Bale memang dilaporkan akan hijrah ke negeri tirai bambu. Hal ini menyusul keputusan Madrid yang akan melepasnya. Terlebih, klub asal China tersebut juga menawarkan gaji super fantastis kepada mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Kepindahan Gareth Bale akan menambah panjang daftar beberapa mantan pemain top yang telah hijrah ke China entah karena motivasi uang maupun usia yang telah memasuki masa senja.