Bola Internasional

Jelang Hadapi Benefica, Giampolo Enggan Beberkan Strategi AC Milan

Minggu, 28 Juli 2019 19:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© solomilan.com
Marco Giampaolo, pelatih AC Milan Copyright: © solomilan.com
Marco Giampaolo, pelatih AC Milan

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, enggan membeberkan strategi timnya menjelang duel kontra Benfica di ajang International Championship Cup (ICC) 2019, Senin (29/7/19). 

Dilansir Football Italia, AC Milan akan bertanding di Amerika Serikat tanpa Patrick Cutrone yang telah terbang kembali ke Italia untuk melakukan negosiasi tahap lanjut dengan Wolverhampton Wanderers.

Para pemain AC Milan memuji apa yang dilakukan dengan Giampaolo dalam latihan, misalnya mengubah pola menjadi 4-3-1-2 dan bermain menyerang. Namun, sang pelatih enggan membeberkan rencana timnya secara rinci. 

“Kami sedang mengerjakan prinsip-prinsip makro sekarang, maka perlu masuk ke detailnya. Permainan kami di tur pramusim ini akan memberi kami informasi tentang apa yang perlu kami pelajari lebih dalam," ujar Marco Giampaolo. 

Giampolo mengatakan Milan bersemangat untuk mencapai visi, mentalitas, dan sikap. Ia pun menyadari ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membenahi tim. 

“Sungguh proses konstruksi yang panjang, tapi kami telah menetapkan cetak biru. Kami semua harus berbagi ide yang dapat membawa kita menuju hasil penting bersama,” tambahnya. 

AC Milan telah mengalami kekalahan pertama mereka di International Championship Cup dari Bayern Munchen. namun Marco Giampaolo meyakini permainan tim asuhannya bisa semakin menawan. 

“Saya senang pemain bermain dengan keyakinan, mencoba meniru konsep yang telah kami diskusikan dalam latihan. Saya tahu bahwa saya mendapat sorotan setiap hari, namun semuanya masih berproses," pungkasnya.