Liga Indonesia

Ketum The Jakmania Minta Tambahan Tiket Final Piala Indonesia

Minggu, 28 Juli 2019 03:28 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Ferry Indrasjarief (Ketua Umum The Jakmania), Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo (Kapolrestabes Makassar), dan Sadat Sukma (Sekretaris Jenderal Red Gank) Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Ferry Indrasjarief (Ketua Umum The Jakmania), Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo (Kapolrestabes Makassar), dan Sadat Sukma (Sekretaris Jenderal Red Gank)

INDOSPORT.COM - Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, ingin meminta lagi tambahan kuota tiket leg kedua Final Piala Indonesia. Ihwalnya, tingginya animo The Jakmania yang menuju ke Makassar menjadi alasan.

Ditemui disela-sela agenda mediasi suporter PSM Makassar dan Persija Jakarta oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, SIK, Ferry mengaku akan meminta jika ternyata banyak The Jakmania yang berangkat ke Makassar.

"Jakmania yang sudah di Makassar sekitar 300an dan sudah dapat tiket karena ada koordinasi sebelumnya. Tapi jika ada lagi yang datang, kami coba kooridnasi lagi dengan teman-teman suporter di sini," ungkap Ferry di Aula Mapolrestabes Makassar, Sabtu (27/7/19).

Di lain sisi, Ferry juga senang dengan adanya mediasi antara suporter Persija Jakarta dan PSM Makassar yang dilakukan oleh Kapolrestabes Makassar. Menurutnya, langkah tersebut merupakan hal yang sangat luar biasa.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Suporter Jakmania Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSuporter Persija Jakarta, Jakmania.

"Saya berterimakasih atas atensi Pak Kapolres yang sangat luar biasa menurut saya. Sebuah tindakan preventif untuk mengantisipasi karena sejak 2001 hanya ada pertemuan setelah laga berakhir," ungkap Ferry lagi.

Bahkan, Ferry terkesima dengan sambutan hangat suporter PSM Makassar yang memperlakukan The Jakmania dengan sangat baik sejak tiba di Kota Daeng.

"Saya juga telah ketemu dengan teman-teman suporter Makassar, alhamdulilah dari mereka positif semua. Walaupun mungkin ada sesuatu yang diingatkan kepada Jakmania tapi sejauh ini so far so good lah," tutur Ferry kepada awak media olahraga.

Pada Final Kratingdaeng Piala Indonesia leg kedua antara PSM Makassar vs Persija Jakarta nanti, panpel hanya memberikan jatah 5 persen tiket dari total 15.000 kapasitas Stadion Andi Mattalatta kepada The Jakmania. Artinya, jika dikalkulasi The Jakmania akan mendapat sekitar 300-750 tiket.