Liga Indonesia

Laga PSM vs Persija Resmi Ditunda, Ini Penjelasan Menurut Regulasi PSSI

Minggu, 28 Juli 2019 15:52 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Logo PSM Makassar vs Persija Jakarta Copyright: © INDOSPORT
Logo PSM Makassar vs Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Dengan penundaan pertandingan final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta, berikut regulasi dan sanksi terkait milik PSSI.

Kabar penundaan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSM Makassar, Ali Gauli di Makassar kepada wartawan.

"Leg Kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 ditunda setelah Persija Jakarta tak ingin ke Stadion Andi Mattalatta, Makassar, akibat teror suporter," ujar Ali.

Seperti pernyataan di atas, skuat Persija Jakarta tak ingin datang ke stadion tempat final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia diselenggarakan.

Jika di liga-liga elite Eropa, tentu saja, tim yang menolak untuk bermain akan kalah secara otomatis atau diskualifikasi. Jika aturan ini diberlakukan, berarti PSM yang menjadi juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Namun dalam sepak bola Indonesia kenyataannya tidak seperti itu, menurut beberapa regulasi yang diatur dalam manual Liga 1 dan Kode Disiplin PSSI terdapat beberapa hal yang harus diselidiki lebih lanjut tentang salah satu tim yang tidak ingin bermain.

Dalam regulasi dan Kode Disiplin yang dimiliki oleh PSSI, hal-hal yang harus diselidiki antara lain apakah tim tuan rumah memang benar-benar menjamin keamanan dan sebagainya.

Berikut INDOSPORT akan bahas pasal-pasal apa yang tertuang dalam regulasi PSSI tentang sebuah tim yang ogah bermain dan seperti apa sanksi yang bisa menimpa Juku Eja, sebagai tuan rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%