Liga Inggris

Mengenal Harvey Elliott, Pemain Anyar Liverpool Usia 16 Tahun yang Siap Geser Salah

Minggu, 28 Juli 2019 18:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Liverpool FC/Footy Renders
Harvey Elliott, bocah usia 16 tahun yang baru saja diresmikan Liverpool siap geser Mohamed Salah Copyright: © Liverpool FC/Footy Renders
Harvey Elliott, bocah usia 16 tahun yang baru saja diresmikan Liverpool siap geser Mohamed Salah

INDOSPORT.COM - Liverpool baru saja meresmikan pemain anyar yang baru didatangkan di bursa transfer musim panas ini, Harvey Elliott, Minggu (28/07/19) siang.

Yang mengejutkan dari kabar kedatangan Elliott ke Liverpool ini adalah usianya yang baru menginjak 16 tahun pada tanggal 4 April 2019 lalu. Dia pun belum bisa mendapatkan kontrak profesional di Liverpool.

Oleh karena itu, manajemen Liverpool memutuskan untuk memasukkan Elliott ke Liverpool U-23 sembari menunggu sang pemain bisa menandatangani kontrak profesional saat usianya 17 tahun pada April 2020 mendatang.

Elliott sendiri merupakan produk dari akademi Fulham yang kontraknya sendiri telah habis pada musim panas 2019 ini. Oleh karena itu, Liverpool diyakini merekrutnya dengan bebas transfer atau gratis.

Saat masih memburu tanda tangan Elliott, Liverpool tidak sendirian. Klub juara Liga Champions 2018/19 itu harus bersaing dengan dua raksasa LaLiga Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona.

Namun pada akhirnya Liverpool berhasil mendapatkan penyerang belia yang juga sudah menjadi bintang di Timnas Inggris level usia junior itu. 

Kemampuannya dalam mengolah bola di kakinya diyakini sebagai salah satu daya tarik klub-klub besar Eropa pada Elliott. Tidak heran, Fulham sudah memberinya debut di Liga Primer Inggris musim lalu.

Yaitu saat Elliott baru berusia 16 tahun 30 hari, saat Fulham menghadapi Wolverhampton Wanderers pada tanggal 4 Mei 2019, tepat 30 hari setelah dia berulang tahun ke-16.

Dengan segala talenta yang dimiliki Elliott, menarik untuk dibahas seperti apa profil singkat pemain yang nampaknya punya kualitas untuk menggeser Mohamed Salah sebagai penyerang utama Liverpool musim depan.