Liga Italia

Pemain ini Sesumbar Bisa Jadi Suksesor Sepadan Rui Costa Bagi AC Milan

Minggu, 28 Juli 2019 00:49 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© www.acmilan.com
Rui Costa semasa masih membela AC Milan Copyright: © www.acmilan.com
Rui Costa semasa masih membela AC Milan

INDOSPORT. COM - AC Milan sudah cukup lama kehilangan sosok trequartista hebat yang bisa menjadi suksesor sepadan sang legenda, Rui Costa. Namun, ada satu orang pemain yang tiba-tiba muncul dan yakin bisa mengisi kekosongan tersebut.

Sosok pemain yang dimaksudkan itu ialah Hakan Calhanoglu. Selaku pemain bernomor punggung 10 di AC Milan, Calhanoglu percaya bisa menjadi trequartista handal bagi AC Milan musim depan.

Optimisme Calhanoglu tak lepas dari kondisi AC Milan yang kini dilatih oleh sosok juru taktik anyar, Marco Giampaolo. Menurut Calhanoglu, kehadiran Giampolo mampu memberikan semangat baru untuk skuat AC Milan.

"Saya akan memulai musim depan dengan pelatih baru dan sistem baru, saya tak sabar untuk menjalaninya," ujar Calhanoglu seperti dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut, Calhanoglu sudah menerka kebiasaan pelatihnya yang kerap menggunakan 4-3-1-2. Skema seperti itu akan menghadirkan peran trequartista dan Calhanoglu yakin bisa mengembannya dengan baik.

"Saya siap ditempatkan di mana saja oleh Giampaolo, tapi saya jelas mengincar untuk bermain sebagai trequartista," ucap Calhanoglu.

"Saya merasa bahwa saya adalah Nomor 10 dan saya telah mendiskusikannya langsung dengan pelatih," tambahnya.

Jauh sebelum Calhanoglu, AC Milan memiliki seorang trequartista handal bernama Rui Costa. Legenda yang identik dengan nomor punggung 10 tersebut menjadi andalan AC Milan dari tahun 2001 hingga 2006.

Kehadiran Rui Costa pun mampu memberikan banyak kejayaan untuk AC Milan. Rui Costa berhasil memberikan satu gelar Liga Champions (2002/03) dan satu trofi Serie A Italia (2003/04).